nusabali

Dinas PKP Gelar Kontes Anjing Kintamani

  • www.nusabali.com-dinas-pkp-gelar-kontes-anjing-kintamani

Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) Bangli akan menggelar kontes anjing Kintamani serangkaian HUT ke-814 Bangli.

BANGLI, NusaBali

Kontes anjing Kintamani akan dipusatkan di Lapangan Kapten Mudita Bangli, 8 Mei mendatang. Pendaftaran dibuka dari tanggal 1 Mei hingga 7 Mei 2018, tidak dipungut biaya.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas PKP Bangli, Sri Rahayu, menyampaikan kontes anjing Kintamani cukup diminati. Kontes tahun sebelumnya diikuti lebih dari 50 peserta. Peserta mulai dari Bangli, Gianyar, dan terbanyak dari kelompok pecinta anjing dari Desa Sukawana, Kecamatan Kintamani. Penilian tahun ini pada anatomi anjing. “Seperti cara berdiri anjing, cara jalannya,” jelas Sri Rahayu, Kamis (26/4).

Pendaftaran kontes anjing Kintamani dibuka pada tanggal 1 Mei hingga 7 Mei 2018. Pelaksanaan kontes pada 8 Mei, peserta bisa langsung mendaftar saat itu. “Sebaiknya mendaftar sebelumnya. Khawatir krodit pada hari H,” ujarnya. Ditegaskan, pendaftaran tidak dipungut biaya. Para pemenang berhak atas hadiah dan sertifikat. Sri Rahayu menambahkan, kontes untuk berikan ruang bagi pencinta anjing juga media edukasi bagi pecinta anjing. “Para pemilik diedukasi berkaitan dengan pemiliharaan anjing, khusus anjing Kintamani,” imbuhnya. *e

Komentar