nusabali

Boros Peluang, Bayern Tumbang

  • www.nusabali.com-boros-peluang-bayern-tumbang

Boros dan buang-buang peluang, Bayern Muenchen akhirnya tumbang 1-2 saat menjamu Real Madrid. Pelatih Bayern Jupp Heynckes pun geram.

MUNICH, NusaBali

Joshua Kimmich juga menilai, timnya seharusnya menang 7-2.Pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (26/4) dinihari Wita, Kimmich membuat Die Roten memimpin 1-0 di menit 28. Namun menjelang turun minum, El Real menyamakan 1-1 melalui gol Marcelo. Akhirnya Madrid pun menang berkat gol Marco Asensio menit ke-57.

Hasil itu membuat tiga duel terakhir kedua tim memunculkan persamaan. Ya, Bayern unggul dulu, tapi akhirnya Madrid yang menang. Ketika itu, kedua tim bertemu pada laga perempatfinal.

Musim lalu leg pertema di Munich, 12 April 2017, Aleix Vidal membuat Bayern unggul duluan tapi Madrid menang lewat dua gol Cristiano Ronaldo.

Leg kedua di Madrid, 18 April 2017, Robert Lewandowski membuat Bayern unggul lebih. Lalu Ronaldo menyamakan skor, tapi Bayern unggul lagi lewat gol bunuh diri Sergio Ramos. Akhirnya, di extra time, Madrid menang 4-2 lewat tambahan dua gol dari Ronaldo dan Asensio.

Pelatih Bayern Jupp Heynckes tak senang melihat performa pasukannya. Ia menyoroti banyaknya peluang terbuang dan kesalahan lini belakang. Bayern melepaskan 17 tembakan, lima mengarah ke gawang dan empat tak tepat sasaran.

Heynckes juga menyesalkan kesalahan lini belakang yang berujung gol-gol Madrid. Gol kedua Madrid yang dibuat Asensio secara khusus dari kesalahan lini belakang Bayern dalam mengoper bola.

"Apa yang kurang? Kami tidak bikin gol, sulit ketika mendapat pukulan kehilangan (Arjen) Robben dan (Jerome) Boateng dan kemudian kami memberi mereka gol konyol sebelum jeda. Faktanya, kedua gol merupakan hadiah," kata Heynckes, di situs resmi UEFA.

Pencetak gol Bayern, Joshua Kimmich menyesali kekalahan timnya. Kimmich menyebut Die Roten harusnya menang 7-2. Kimmich juga menyesali banyaknya peluang yang terbuang.

Kekalahan itu juga membuat gelandang Bayern James Rodriguez marah. James menyebut Bayern tampil baik, tapi tak seefisien Madrid dalam memanfaatkan peluang.

"Saya marah karena kami tampil bagus. kami tak memanfaatkan empat atau lima peluang," kata gelandang asal Kolombia itu.

Setelah kalah di kandang sendiri, Bayern harus mengalahkan Madrid di Santiago Bernabeu dengan selisih minimal dua gol. Bayern gantian tandang ke Santiago Bernabeu pada leg kedua, Rabu (2/5) dini hari Wita. *

Komentar