nusabali

Zidane Puas dan Was-was

  • www.nusabali.com-zidane-puas-dan-was-was

Real Madrid memang menang 2-1 atas Bayern Muenchen di leg pertama semifinal Liga Champions.

MADRID, NusaBali

Pelatih Madrid Zinedine Zidane puas dengan hasilnya, tapi pertarungan belum selesai. Zidane malah was-was, sebab Bayern bisa menang di Santiago Bernabeu.Kemenangan Madrid atas Bayern, di Allianz Arena, Kamis (26/4) dinihari Wita, diakui tidak mudah. Cristiano Ronaldo dkk. justru bermain penuh tekanan sepanjang laga.

Zidane pun menyambut hasil ini dengan rasa puas. Namun ia mengingatkan, pertarungan belum selesai. Bayern disebutnya punya peluang membalikkan keadaan saat bertandang ke Santiago Bernabeu, Rabu (2/5) dini hari Wita. "Kami memiliki banyak masalah pada beberapa menit pertama untuk mencoba mengendalikan permainan," kata Zidane seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

"Persaingan masih jauh dari selesai, Bayern masih mungkin bisa menang di Bernabeu, tapi kami sangat senang sudah menang 2-1 di Munich," kata Zidana.Terlepas dari itu, kemenangan atas Bayern di Allianz Arena adalah kemenangan ke-150 Real Madrid di Liga Champions. Madrid jadi tim pertama yang mencapai jumlah kemenangan sebanyak itu.

Menurut catatan Opta, dalam 22 musim di Liga Champions, Madrid menjalani 249 laga dan juara enam kali di era Liga Champions. Selain 150 kemenangan, Madrid meraih 48 kali seri dan 51 kali kalah, dengan mencetak 531 gol, kemasukan 268 gol, dan mengumpulkan 349 poin.

Di bawah Madrid, Barcelona yang meraih 138 kemenangan di Liga Champions, disusul Bayern Munich (128), Manchester United (114), dan Juventus (87).Madrid juga meraih tiga kemenangan tandang melawan Bayern di Liga Champions. Tak ada tim lain yang meraih lebih banyak kemenangan di kandang Bayern di arena Liga Champions. *

Komentar