nusabali

Misi Khusus untuk Wenger

  • www.nusabali.com-misi-khusus-untuk-wenger

Para pemain Arsenal akan menjalani misi khusus untuk Arsene Wenger.

Arsenal vs Atlettico Madrid

LONDON, NusaBali
The Gunners ditantang mempersembahkan trofi Liga Europa untuk sang pelatih. Trofi itu sekaligus hadiah perpisahan yang manis di akhir musim ini. Tantangan itu dilontarkan gelandang Arsenal Granit Xhaka kepada rekan setimnya, saat Arsenal menjamu Atletico Madrid, pada laga semifinal leg pertama Liga Europa, di Emirates Stadium, Jumat (27/4) dinihari Wita. Xhaka pun meyakini kompetisi itu kesempatan Arsenal menghargai Wenger yang telah 22 tahun melatih klub tersebut.

"Sekarang kami memiliki waktu satu bulan bersama Wenger dan kami ingin memberikan sesuatu yang spesial padanya. Kami ingin meraih trofi demi dia, demi kami, demi para fans," ujar Xhaka, di skysports.Xhaka memahami betapa susahnya pekerjaan sebagai pelatih. Jika tim tampil baik, maka pemain yang mendapat pujian. Sebaliknya jika tim tampil buruk maka pelatih yang dihajar kritik. Dan, Wenger menghadapi hal itu selama 22 tahun.

Liga Europa jadi harapan terakhir Arsenal lolos ke Liga Champion musim depan. Namun laju Arsenal ke final dan juara banyak rintangan. Atletico, juara Liga Europa 2010 dan 2012 serta finalis Liga Champions 2014 dan 2016, jadi rintangan terakhir sebelum partai puncak.

Arsenal ke semifinal usai memenangi Grup H, lalu menyingkirkan Ostersunds agregat 4-2 di 32 besar, AC Milan agregat 5-1 di 16 besar, dan CSKA Moscow agregat 6-3 di perempat final. Undian semifinal mempertemukan pasukan Wenger dengan Atletico, yang di atas kertas lawan paling berat.

Sedanglan Atletico terlempar ke Liga Europa setelah kalah bersaing dengan AS Roma dan Chelsea di fase grup Liga Champions. Di Liga Europa, pasukan Diego Simeone mendepak FC Copenhagen agregat 5-1, Lokomotiv Moscow agaregat 8-1 dan Sporting agregat 2-1

Laga Arsenal dan Atletico jadi pertemuan pertama mereka di ajang Liga Europa. Namun Arsenal pernah mengalahkan Atletico 2-1 di pramusim Emirates Cup 2009. Itu juga laga kandang ke-102 dan terakhir bagi Arsenal di Eropa bersama Wenger.Mampukah misi khusus untuk Wenger itu terwujud?

Terry Gibson, pakar sepakbola Spanyol, pun mengingatkan The Gunners harus mewaspadai serangan balik Los Rojiblancos. Gibson meyakini, lini serangAtlletico piawai dalan couter attack. Apalagi pertahanan Arsenal di musim ini cukup rawan dengan serangan.

Dua tim lain yang juga berlaga di semifinal adalah Red Bull Salzburg Austria dan Olympique Marseille Prancis. Duel leg pertama pada Jumat (27/) dinihari Wita dan leg kedua Jumat, (4/5) dinihari Wita. Partai final pada 17 Mei 2018.*

Komentar