nusabali

4 Guru ke Final OGN Nasional

  • www.nusabali.com-4-guru-ke-final-ogn-nasional

Empat guru berprestasi dari Bali tembus ke final OGN (Olimpiade Guru Nasional) Tingkat Nasional Tahun 2018.

AMLAPURA, NusaBali

Dari keempat guru itu, tiga di antaranya asal Karangasem. Mereka melaju ke final OGN Nasional setelah menjadi terbaik pada babak penyisihan OGN Tingkat Provinsi Bali, 9-20 Maret di Hotel Geria Agung Mahajaya, Kelurahan Ubung, Denpasar Utara. Final diagendakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada tanggal 3-7 Mei 2018.

Keempat guru yang melaju ke OSN Nasiona yakni Guru Bahasa dan Sastra Indonesia SMA PGRI Amlapura I Gede Aries Pidrawan,  Guru Matematika SMAN Manggis I Ketut Sutama, dan Guru Seni dan Budaya SMKN Bebandem, I Nyoman Dwika Adiana. Ketiga guru ini asal Karangasem. Sementara guru lainnya, Ni Nengah Budiasih adalah Guru Bahasa dan Sastra Inggris SMAN 1 Ubud, Gianyar. “Kami telah melakukan persiapan bahan ajar untuk merebut gelar juara OGN Nasional,” tegas I Gede Aries Pidrawan, Rabu (25/4).

OGN melombakan guru mata pelajaran Antropologi, Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa dan Sastra Inggris, Bimbingan dan Konseling, Matematika, Pendidikan Agama Islam, Prakarya dan Kewirausahaan, serta Seni dan Budaya. Setiap nomor meloloskan 20 guru ke final. Khusus dari Karangasem, sebelumnya meloloskan 13 guru dari berbagai guru mata pelajaran ke OGN Tingkat Provinsi Bali, akhirnya yang masuk final sesuai passing grade hanya tiga guru.

Aries Pidrawan secara teknis mengaku telah siap menghadapi final OGN Nasional. Tinggal melengkapi persiapan dengan menyusun bahan ajar, portofolio, membuat video pembelajaran, dan membuat artikel pendidikan. *k16

Komentar