nusabali

Ny Suradnyana dan Ny Sutjidra Terima Penghargaan ‘Kartini Buleleng’

  • www.nusabali.com-ny-suradnyana-dan-ny-sutjidra-terima-penghargaan-kartini-buleleng

Dua tokoh wanita dan satu pejabat wanita di lingkup Pemkab Buleleng menerima penghargaan sebagai ‘Kartini Buleleng’.

SINGARAJA, NusaBali
Mereka masing-masing, Ny Aries Sujati Suradnyana, Ny  Ayu Wardhany Sutjidra, dan Ni Made Rousmini. Ketiga tokoh ini menerima penghargaan karena jabatannya. Ny Aries Sujati Suradnyana menjabat Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Buleleng, dan Ny Ayu Wardhany Sutjidra karena menjabat Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Buleleng, sedangkan Ni Made Rousmini diberikan sebagai salah satu pejabat di Pemkab Buleleng, yang menjabat Asisten II Setkab Buleleng.

Penghargaan diberikan oleh Kampus Mediterrannean Bali dalam rangka HUT Kampus ke-10 yang jatuh bertepatan dengan hari Kartini. Penghargaan diserahkan Manajer Kampus Mediterrannean Bali di Singaraja, Komang Rusma Ari Santhi, Rabu (25/4) di  Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Jalan Ngurah Rai Singaraja.

Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny  Aries Sujati Suradnyana mengatakan, penghargaan tersebut menjadikan tanggungjawabnya dalam menggerakkan masyarakat semakin besar. ”Selaku ketua PKK, bunda PAUD dan ketua Dekranas, itu sudah mempunyai peran masing – masing bagaimana kita bisa menjaga kesehatan masyarakat, pendidikan masyarakat dan memanfaatkan industri lokal yang ada di Kabuapten Buleleng,” katanya.

Menurutnya, hal paling penting dalam menggerakkan masyarakat, baik itu di bidang industri rumah tangga, kesehatan anak, maupun pendidikan, peran dan dukungan dari masyarakat, dan pihak terkait. Ia pun berharap kepada kaum ibu-ibu agar bisa belajar, mendidik anak ke arah yang lebih baik lagi, tentunya lewat pendidikan dan kesehatan serta di ikuti juga dengan peran bapak- bapak dalam mendukung peran dari para ibu. “Semua itu bisa sinergi ya, gerakan antara bapak ibu dan semua masyarakat yang ada di Kabupaten Buleleng,” imbuhnya.

Sementara Manajer Kampus Mediterrannean Bali Singaraja Komang Rusma Ari Santhi, mengatakan penghargaan sebagai upaya memberi informasi kepada wanita Buleleng untuk lebih percaya diri dalam melihat peluang, bahwa wanita Buleleng juga memiliki kesempatan yang sama dalam berkarier dan menjadi pemimpin dimanapun mereka berada.”Nah hari ini kami berkesempatan memberikan penghargaan kepada Ibu Bupati kepada Ibu Wakil Bupati  dan Ibu Asisten II, diharapkan dengan adanya penghargaan ini nantinya bermunculan Kartini–kartini Buleleng ke depannya,” katanya.

Komang Rusma menambahkan indikator dalam memberikan penghargaan ini  dilihat dari sisi jabatan baik jabatan dalam organisasi maupun instasi yang dipimpin oleh para wanita Kartini Buleleng. ”Kita melihat sebagi pimpinan itu siapa, dimana, apakah ada organisasi ataukah instansi yan mereka pimpin, itu menjadi salah satu faktor indicator dari kita dalam memberikan penghargaan ini, mungkin bukan dalam bentuk jabatan namun  bagaimana wanita itu memberikan pengaruh dan kontribusi  yang besar baik kepada  masyarakat ataupun keluarganya,” ujarnya. *k19

Komentar