nusabali

Budi Kertiyasa Belum Tahu Calon Lawan

  • www.nusabali.com-budi-kertiyasa-belum-tahu-calon-lawan

Karateka pelatnas Asian Games 2018 I Made Budi Kertiyasa mendapat jatah bertanding di hari terakhir SEAKF yang berlangsung di Hanoi, Vietnam yang berakhir Rabu (25/4) ini.

JAKARTA, NusaBali
“Sambil menanti jadwal pertandingan, saya terus berlatih di Hanoi," ujar Made Budi kepada NusaBali, Senin (23/4). Made Budi sendiri berangkat ke Vietnam bersama karateka Indonesia lainnya pada Jumat (19/4) pagi. Total ada 57 karateka Merah Putih turun di kejuaraan  yang dimulai pada Sabtu (21/4) lalu.

Dari 57 itu, 20 orang merupakan karateka pelatnas Asian Games 2018. Meski sudah berada di Hanoi, Made Budi mengaku, belum mengetahui lawan yang bakal dihadapinya. "Saya belum diizinkan melihat bagannya," kata karateka yang juga bekerja di salah satu bank di Bali ini.

Belum mengetahui lawan, setidaknya Made Budi bisa tampil nothing to lose. Ia pun tetap optimis dapat meraih medali baik di kelas -84 kg perorangan maupun beregu. Apalagi ia menggunakan waktu yang ada untuk tetap latihan. Latihan ia lakukan sama seperti berada di pelatnas. Ia juga sempat menjajal lokasi pertandingan di Hanoi. "Tempat pertandingan bagus dan sangat layak," kata Made Budi.

Selain karateka pelatnas Asian Games 2018, Indonesia mengirimkan pula karateka juara pertama   pada kejuaraan Mendagri ke XX tahun 2018 di Palu. Dari sana terdapat salah satu karateka Bali Yoga Wiraputra yang turun di kumite under 21 putra di kelas -60 kg yang saat berita ini diturunkan masih bertanding. *k22

Komentar