nusabali

Pemprov Ingin Garuda Layani London-Bali-Perth

  • www.nusabali.com-pemprov-ingin-garuda-layani-london-bali-perth

Pemerintah Provinsi Bali mengharapkan maskapai Garuda Indonesia melayani rute London, Inggris menuju Perth, Australia dengan transit di Denpasar.

KUTA, NusaBali

Sebab penerbangan langsung Jakarta-London dinilai kurang menguntungkan."Harapan saya sebelum ke Perth ditransitkan di Bali jadi banyak orang turun di sini (Bandara Ngurah Rai). Harapannya supaya itu bisa direalisasikan," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Anak Agung Yuniarta Putra, di Bandara Ngurah Rai, Kuta, Badung, Selasa.

Menrutu Yuaniatra Putra, pihaknya optimistis apabila singgah di Bali, maka turut mendongkrak kunjungan wisatawan dari Inggris dan keterisian penumpang Garuda.

Apalagi, lanjut Yuniarta, perwakilan dari Inggris yang dilakukan duta besar negara itu mengharapkan pula rute penerbangan yang menghubungkan London dan Bali.

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali selama 2017, wisatawan dari Inggris ke Pulau Dewata mencapai 243.827 orang atau naik 10 persen jika dibandingkan tahun 2016. Sedangkan Januari-Februari 2018 wisatawan Inggris ke Bali mencapai hampir 30.500 orang atau naik 7,4 persen jika dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. *ant

Komentar