nusabali

Dilempar Bom Molotov, Dua Motor Ludes

  • www.nusabali.com-dilempar-bom-molotov-dua-motor-ludes

Petugas juga menemukan barang bukti berupa gulungan kain berbentuk bola bekas disiram minyak tanah yang diduga bekas bom molotov

DENPASAR, NusaBali

Dua unit sepeda motor yang sedang parkir di halaman sebuah kos-kosan yang terletak di Jalan Pulau Singkep, Gang 9 X, Nomor 2, Banjar Kepisah, Pedungan, Denpasar Selatan ludes terbakar pada Selasa (24/4) dinihari pukul 03.00 Wita. Dugaan awal lantaran dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal.

Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, dua unit sepeda motor yang ludes terbakar masing-masing berjenis Yahama Vixion dengan nomor polisi DK 3488 BZ milik Eli Saputri, 30, dan motor Yamaha Mio dengan nomor polisi DK 3230 VX milik Putu Agus Indrajaya, 28.

Kedua motor tersebut diparkirkan oleh pemiliknya di halaman kos-kosan bersama motor milik penghuni kosan lain. Namun, hanya dua unit sepeda motor tersebut yang berimbas dan terbakar. Tidak ada yang mengetahui secara persis pemicu awal kebakaran. Hanya saja, saat api sudah membesar, seorang tetangga kos-kosan bernama Rony berteriak histeris prihal kebakaran itu.

Sontak, teriakan itu membuat salah satu korban, Eli Saputri terbangun dan menuju lokasi parkiran motor. “Saat tiba diparkiran, api memang sudah membesar. Tetangga lainnya juga langsung memindahkan motor dan mobil mereka dari dekat dua motor yang terbakar itu,” beber sumber di kepolisian, Selasa (24/4) siang kemarin.

Warga dan penghuni kosan yang ada diseputaran lokasi beramai-ramai memadamkan api, sehingga tidak merembet. Selanjutnya, kebakaran dua kendaraan ini pun dilaporkan kepada petugas kepolisian. Nah, tim identifikasi dari kepolisian dan Polsek Densel tiba di lokasi dan melakukan olah TKP. Hasilnya, petugas menemukan motor Yamaha Mio milik Putu Agus Indra Jayadi asal Buleleng, terbakar di bagian depan, jok, lampu, mesin, sayap, spion dan ban depan.

Sedangkan motor Yamaha Vixion milik Eli Saputri, IRT asal Banyuwangi, Jawa Timur ini mengalami kerusakan di bagian lampu, jok, mesin, sayap depan motor, spion serta ban. Selain itu, petugas juga menemukan barang bukti berupa gulungan kain berbentuk bola bekas disiram minyak tanah yang diduga bekas bom molotov. “Dugaan awal, gulungan kain ini yang diperkirakan bom molotov. Saat ini, kasus kebakaran ini masih dalam penyelidikan,” kata sumber tadi seraya mengakui kedua korban mengalami kerugaian mencapai Rp 35.000.000

Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol Indrajaya yang dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsaap membenarkan prihal dua sepeda motor yang terbakar dihalaman parkir kos-kosan itu. Hanya saja, ia menampik prihal adanya dugaan dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal. “Ndak ada bom molotov. Kasusnya masih lidik,” kilahnya singkat. *dar

Komentar