nusabali

PKL di Berbagai Bandara, Cetak Taruna-Taruni Siap Kerja

  • www.nusabali.com-pkl-di-berbagai-bandara-cetak-taruna-taruni-siap-kerja

Guna meningkatkan kompetensi lulusan agar berkualitas dan mampu bersaing di dunia usaha dan industri, SMK Penerbangan Cakra Nusantara terus berbenah diri memberikan yang terbaik kepada taruna-taruninya.

DENPASAR, NusaBali
Tidak saja memperkuat diri dari dalam (internal), SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga memperkuat diri dengan bersinergi bersama berbagai dunia usaha dan dunia industri penerbangan dan kedirgantaraan nasional maupun internasional. Salah satunya menjalin kerjasama untuk penempatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di berbagai bandara di Indonesia. 

Kali ini taruna-taruni jurusan Administrasi Perkantoran Bandara yang dapat bagian untuk menjalani masa PKL. Ketua PKL SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Putu Agus Mahendra, megungkapkan, jika pada PKL ke-2 mengambil fokus penempatan di bandara-bandara yang ada di Jawa, kali ini pelaksanaan PKL ke-3 tidak lagi hanya terfokus di Jawa. Taruna-taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara jurusan Administrasi Perkantoran Bandara ditempatkan pula di berbagai wilayah di Indonesia seperti Kalimantan, Sulawesi, dan Bali.

“Kalau PKL 2 diberbagai bandara yang ada di Jawa seperti Bandara Achmad Yani Semarang, Bandara Adi Sucipto Yogyakarta, Bandara Adi Soemarmo Solo, Bandara Abdulrachman Saleh Malang serta berbagai bandara di Jawa lainnya,” ungkap Mahendra.

“Nah, untuk PKL 3, ada sejumlah bandara lain selain di Jawa, seperti Bandar Udara Tunggul Wulung Cilacap, Bandar Udara Betoambari Bau-Bau, Bandar Udara Haluoleo Kendari, Bandar Udara Sultan Hassanudin Makassar, Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan, dan Bandar Udara Soekarno Hatta Tangerang,” katanya. 

Mahendra mengatakan, bandara-bandara tersebut yang selama ini telah bekerjasama dengan SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Dengan harapan, kerjasama ini semakin menguatkan keberadaan SMK Penerbangan Cakra Nusantara sebagai SMK Penerbangan pertama dan pelopor di Bali, yang nantinya mampu mencetak lulusan yang berkualitas dan siap kerja. “Masih banyak lagi bandara yang telah bekerjasama dengan SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu,” imbuhnya.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi putra putri lulusan SMP/MTS/Sederajat yang ingin meraih kesempatan emas ini menjadi ahli penerbangan, kedirgantaraan dan kebandaraan. Untuk informasi dapat menghubungi nomor (0361) 4742600, atau bisa juga di Call Center :  081 237 098 090. Bisa juga dengan datang langsung ke SMK Penerbangan Cakra Nusantara di Jalan Drupadi Nomor 27 Renon, Denpasar, Bali. E-mail : [email protected]. Facebook : SMK Penerbangan Cakra Nusantara.*

loading...

Komentar