nusabali

Juventus-Napoli Kian Sengit Berebut Scudetto

  • www.nusabali.com-juventus-napoli-kian-sengit-berebut-scudetto

Kemenangan Napoli atas Juventus membuat perebutan gelar juara (scudetto) Liga Italia Serie A kian terbuka.

TURIN, NusaBali
Balapan kedua tim pun sengit dan panas karena Serie A tinggal menyisakan empat laga.Napoli meraih kemenangan krusial dalam persaingan scudetto, usai menaklukkan sang pemuncak klasemen Juventus 1-0, di Allianz Stadium, Senin (23/4/) dinihari Wita. Dengan hasil itu, Napoli (84 poin) memangkas jarak dengan Juve (85) menjadi satu poin.

Dalam empat lagatersisa, Juve akan menghadapi dua lawan berat, yakni tandang ke markas Inter Milan dan AS Roma. Sedangkan Napoli di atas kertas lebih 'ringan', karena lawan beratnya Sampdoria dan Fiorentina.

Hasil itu juga membuat head to head Juve dan Napoli musim ini sama kuat. Jika pada akhirnya kedua tim finis dengan jumlah poin sama, maka selsih gol yang akan jadi penentu.

Pada laga itu, Napoli memberi tekanan penuh kepada Juve sepanjang laga 90 menit. Catatan Whoscored, Partenopei unggul penguasaan bola 60 persen dan melepas 12 tembakan. kesulitan mengembangkan permainan karena tekanan.

Meski mendominasi laga, Napoli baru mencetak gol kemenangan 1-0 di menit ke-90. Kalidou Koulibaly merobek gawang Gianluigi Buffon dengan sundulan, menyambut sepak pojok Jose Callejon.

Keberhasil ini diakui Koulibaly lantaran timnya dan penduduk di kota Naples selalu percaya timnya akan memenangi Scudetto. Tim asuhan Maurizio Sarri bertekad menyapu bersih empat laga sisa sambil menunggu Juve terpeleset."Pertandingan yang sangat sulit dan penting, tetapi kami melakukan segalanya untuk menang, kami melakukannya dan bangga dengan diri kami sendiri," kata Koulibaly di Mediaset Premium. *

Komentar