nusabali

Wakil Bupati Ketut Suiasa Tinjau Korban Kebakaran di Sibang Gede

  • www.nusabali.com-wakil-bupati-ketut-suiasa-tinjau-korban-kebakaran-di-sibang-gede

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa meninjau korban kebakaran di Banjar Pane, Desa Sibang Gede, Kecamatan Abiansemal, Senin (23/4).

MANGUPURA, NusaBali

Penyebab kebakaran yang menimpa rumah milik I Nyoman Idep ini belum diketahui karena masih dalam penyelidikan, namun diperkirakan korban mengalami kerugian materi sekitar Rp 200 juta.

Wabup Suiasa didampingi anggota DPRD Badung asal Sibang I Nyoman Gede Wiradana, Kadis Damkar I Wayan Wirya beserta staf, Kepala BPBD Kabupaten Badung I Nyoman Wijaya, Kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniarta, Sekcam Abiansemal beserta unsur Tripika Kecamatan, Kepala Desa Sibang Gede I Wayan Darmika, serta tokoh masyarakat Setempat.

Wabup Suiasa menyampaikan keprihatinannya atas musibah kebakaran yang dialami oleh keluaga I Wayan Idep. Wabup Suiasa mengatakan Pemkab Badung akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang mengalami musibah dan berupaya mencarikan solusi terbaik guna meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah. Antisipasi sebelum rumah korban diperbaiki, Wabup Suiasa memberikan bantuan berupa logistik kepada keluarga korban.

“Untuk memperbaiki bangunan yang terbakar ini perlu waktu, dan perlu dilakukan upacara pembersihan terlebih dahulu. Kami Pemerintah Kabupaten Badung bersama tim BPBD tentu akan berupaya yang terbaik untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah. Kami mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap lingkungan sehingga dapat mencegah terjadinya kebakaran,” harapnya.

Kepala BPBD Badung Nyoman Wijaya mengatakan, BPBD Badung memberikan bantuan logistik berupa sembako dan keperluan primer dalam hal ini kasur dan peralatan dapur. Kegiatan pasca-bencana sesuai dengan mekanisme, dilakukan pembangunan ulang untuk memperbaiki yang sudah rusak terbakar. “Untuk kerugian kami masih menunggu hasil rekap dari prebekel dan desa,” tandasnya.

Untuk diketahui, musibah kebakaran terjadi pada Sabtu (21/4) malam sekitar pukul 19.30 Wita. Berdasarkan data dari Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Badung, kebakaran menimpa warung dan rumah dengan luas sekitar 2 are. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun ditaksir kerugian mencapai Rp 200 juta. *asa

Komentar