nusabali

Badung Promosi Pariwisata ke Dubai

  • www.nusabali.com-badung-promosi-pariwisata-ke-dubai

Dinas Pariwisata Kabupaten Badung bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPBD) Badung saat ini tengah melakukan promosi pariwisata ke  Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

MANGUPURA, NusaBali

Pada kegiatan promosi yang berlangsung 18 – 24 April 2018, Pemkab Badung mengikutsertakan pelaku industri pariwisata, yakni pimpinan hotel berbintang, travel agent, dan airline. Rombongan sales mission dipimpin Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung I Made Badra, Ketua BPPD Badung IGN Rai Suryawijaya, dengan tim Ni Made Eka Mahadewi dan Kompyang Aya.

“Dubai menjadi pilihan untuk dijadikan tempat promosi karena kota ini adalah kota tempat penyelenggaraan Arabian Travel Market – ATM Dubai 2018. Tentunya harapan para seller dari industri pariwisata Badung adalah terjadinya transaksi dari pembeli (buyer) paket wisata Badung dan Bali,” kata Badra, Senin (23/4).

Selama ini diakui, kunjungan wisatawan dari UEA pada tahun 2017 memang tidak masuk 20 besar negara-negara yang berkunjung ke Bali. Namun pertumbuhan wisatawan dari UEA ini memberikan dampak bagi tingkat hunian hotel di Badung, Bali. “Jumlah kunjungan wisatawan UEA tahun 2017 adalah sebesar 1.803 wisatawan,” ungkapnya.

Target setelah promosi berapa? “Tahun 2018 ini kunjungan wisman dari UEA diharapkan mencapai 2.810 wisatawan atau dengan kenaikan 64,16 persen dari tahun sebelumnya,” tutur Badra. Menurutnya, secara keseluruhan jumlah kunjungan wisatawan Timur Tengah adalah sebesar 61.113 wisatawan.

Pada agenda promosi tersebut, Badra menyampaikan tentang rencana Kabupaten Badung menyiapkan atraksi wisata naik unta, yang mendapat respons antusias dari para buyer di Dubai. Selain wisata naik unta di sepanjang pantai di wilayah Badung Selatan, dijadikan salah satu tempat wisata kuliner halal khusus bagi wisatawan Arab. Juga dilengkapi dengan informasi wisata hiburan Jahana Street yang menjadi favorit wisatawan Arab milenial di Jalan Legian Kuta, Badung.

Ketua BPPD Badung IGN Rai Suryawijaya, turut menyambut positif atas kehadiran dan kerjasama para wholesaler dan buyer yang hadir pada kegiatan promosi yang dilakukan. “Juga kepada seller yang telah turut menyukseskan acara Badung Table Top di Dubai. Harapannya adalah para pelaku pariwisata yang menangani pasar Arab dapat mendatangkan wisatawan lebih banyak ke Badung,” katanya. *asa

Komentar