nusabali

Gelar Seni Budaya Setahun Jelang Pemilu 2019

  • www.nusabali.com-gelar-seni-budaya-setahun-jelang-pemilu-2019

Banyak cara mensosialisasikan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019.

MANGUPURA, NusaBali
Seperti yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badung dengan menggelar pagelaran seni budaya satu tahun jelang Pemilu. Acara ini digelar di wantilan Desa Adat Selat, Kecamatan Abiansemal, Sabtu (22/4) malam.

Ketua KPU Badung, AA Gede Raka Nakula mengatakan, tujuan dilaksanakan pagelaran seni budaya dalam rangka sosialisasi sekaligus menyongsong satu tahun menuju pemilu serentak tahun 2019 mendatang. “Ini merupakan hal yang baru karena pada Pemilu serentak 17 April 2019 nanti akan dilaksanakan pemilihan DPR, DPD, DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota, Presiden dan Wakil Presiden,” katanya.

Hadir pada acara tersebut Ketua Panwaslu Badung Ketut Alit Astasoma, Anggota DPRD Badung Dapil Abiansemal I Nyoman Dirga Yusa dan I Nyoman Sentana, dan berbagai pihak lainnya, serta masyarakat Desa Selat. Agung Nakula lebih jauh mengungkapkan, selain melaksanakan persiapan pemilu serentak tahun 2019, KPU Badung juga sedang melaksanakan tahapan-tahapan untuk Pilgub Bali 2018.

KPU Badung, kata dia, bahkan sudah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 358. 125 orang. Laki-laki sebanyak 176.955 orang sedangkan perempuan 181.170 orang. *asa

Komentar