nusabali

Bupati Bangli Hadiri Pelantikan PAW Anggota PPK

  • www.nusabali.com-bupati-bangli-hadiri-pelantikan-paw-anggota-ppk

Bupati Bangli, I Made Gianyar menghadiri pengangkatan Sumpah Janji Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kintamani di wantilan Banjar/Kelurahan Kubu, Bangli, Minggu (22/4).

BANGLI, NusaBali
PAW dilakukan karena kinerja PPK sebelumnya dinilai kurang maksimal.Dalam kesempatan tersebut Bupati Made Gianyar menyampaikan spirit demokrasi Pilgub Bali 2018 agar bisa dibangkitkan. Masyarakat memilih pemimpin sesuai hati nurani, memilih pemimpin yang dipandang baik untuk memimpin Bali ke depannya. “Bagaimana memilih pemimpin sesuai hati nurani, sehingga spiritnya tersebut bisa melahirkan pemimpin yang bersih,” ungkapnya.

Diharapkan masyarakat memanfaatkan pesta demokrasi ini sebaik-baiknya, sebab akan berdampak bagi pembangunan Bali 5 tahun mendatang. Bupati Made Gianyar mengatakan berkaitan dengan informasi pihaknya berharap masyarakat pintar-pintar memilih informasi, tidak mudah terpengaruh, namun harus mencari kebenaran informasi tersebut.

Sementara Ketua KPU Bangli, I Dewa Agung Lidartawan menyampaikan pemberhentian secara tidak hormat kepada PPK yang tidak disiplin, yakni I Wayan Juli Arista dari anggota PPK Kintamani dan digantikan oleh I Gede Nova Julianto. Hal ini merupakan bentuk tanggung jawab KPU dalam menjalankan tugas yang tidak asal asalan untuk menyelenggarakan pemilu.  

“Kalau ada anggota PPK, PPS yang sudah tidak mau menjalankan tugas, maka kami ambil tindakan untuk di PAW, sehingga tidak ada istilah gampang di PPS. Tidak ada anggapan bisa santai santai saja, gaji dapat, nego-nego,”  tegasnya.

Disampaikannya yang bersangkutan sudah dua minggu tidak hadir sehingga langsung diberhentikan. Ini sebagai bukti keseriusan KPU Bangli dalam bekerja, kemudian setelah dilaksanakann PAW ini pihaknya berharap anggota bisa bekerja dengan baik. *e

Komentar