nusabali

Putra Bupati Pimpin Karang Taruna Karangasem

  • www.nusabali.com-putra-bupati-pimpin-karang-taruna-karangasem

Putra Bupati Karangasem, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha dikukuhkan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri sebagai Ketua Karang Taruna Karangasem masa bhakti 2018-2023.

AMLAPURA, NusaBali
Pengukuhan digelar di Aula Kantor Bupati Karangasem, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Minggu (22/4).Gusti Subagiartha dinobatkan sebagai Ketua Karang Taruna Karangasem setelah melalui rapat pemilihan pada 6 Januari 2018 lalu. Saat itu Gusti Subagiartha terpilih secara aklamasi.

Sebelumnya I Gusti Made Parwata yang juga putra dari Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri juga dikukuhkan sebagai Ketua KNPI Karangasem pada 12 Agustus 2016 lalu. Saat ini kedua putra bupati ini pimpin organisasi kepemudaan (OKP) di Karangasem. Apa tanggapan Bupati Mas Sumatri atas kiprah kedua putranya dalam memimpin OKP?

"Kebetulan saja anak Bupati Karangasem dapat kepercayaan memimpin organisasi kepemudaan. Kan ada proses penetapan Ketua KNPI atau Ketua Karang Taruna, melalui proses. Rapat pleno itulah yang menentukan," jelas Bupati Mas Sumatri. Tokoh pemuda mana pun di Karangasem yang memiliki potensi, memiliki prospek  memajukan pembangunan di Karangasem diberi kesempatan untuk maju.

Gusti Subagiartha sendiri mengatakan, langsung tancap gas merealisasikan program kerja jangka pendek untuk menghadapi Lomba Karang Taruna Tingkat Provinsi Bali, yang diwakili Karang Taruna Desa Seraya Barat, Kecamatan Karangasem, Selasa (24/4). "Sebelum kami dikukuhkan, telah memulai bekerja, melakukan persiapan Lomba Karang Taruna Tingkat Provinsi Bali. Nantinya berlanjut menggelar konsolidasi, dengan membentuk kepengurusan tingkat kecamatan di delapan kecamatan," jelas Gusti Subagiartha.Alumnus SMAN 1 Amlapura kelahiran 12 November 1991 ini masih tercatat sebagai mahasiswa semester akhir Fakultas Teknik Universitas Warmadewa Denpasar. *k16

Komentar