nusabali

Lupa Padamkan Tungku Api, Kamar Kos Terbakar

  • www.nusabali.com-lupa-padamkan-tungku-api-kamar-kos-terbakar

Kebakaran menghanguskan dua kamar kos milik, Ni Made Jati, 76, di Jalan Debes, Gang VI, Nomor 3 di Banjar Taman Sari, Delod Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, Minggu (22/4).

TABANAN, NusaBali

Diduga kuat kebakaran terjadi karena tungku api pemilik kos lupa dipadamkan.Berdasarkan informasi di lapangan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.30 Wita. Saat itu kos dalam keadaan kosong. Tiba-tiba saja kamar yang ditempati pemilik kos keluar asap. Karena api dengan cepat membesar, warga lainnya pun menghubungi pemadam kebakaran.

Menurut cucu korban, Febrian Lustiono, 29, sebelum kejadian dia masih berada di TKP untuk melakukan renovasi terhadap atap bangunan kos yang terdiri dari dua kamar tersebut. Sebelum meninggalkan rumah sang nenek, dia sempat melihat asap dari tungku kayu bakar yang dibuat neneknya di utara bangunan sehingga dia pun menyiramnya dengan harapan apinya mati. Setelah itu dirinya pun meninggalkan rumah sang nenek dan pulang ke rumah kontrakannya di Gang IV tak jauh dari lokasi.

"Mbah sempat masak air dengan tungku kayu bakar, lalu saya lihat asapnya masih ada jadi saya sempat siram dengan air dan saya tinggal pulang. Tetapi sampai di rumah saya ditelepon tetangga dikatakan kalau rumah mbah kebakaran," ujarnya.

Atas kejadian tersebut, dua pemadam kebakaran meluncur ke TKP. Untung saja api tidak merembet ke bangunan yang lain hanya dua kos saja menghanguskan dibagian atap. Oleh karena itu kerugian mencapai Rp 50 juta. *d

Komentar