nusabali

Hari Kartini Kabag Umum Jembrana Pimpin Upacara

  • www.nusabali.com-hari-kartini-kabag-umum-jembrana-pimpin-upacara

Upacara peringatan Hari Kartini sekaligus peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-46 digelar di Stadion Pecangakan Jembrana, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Sabtu (21/4) pagi.

NEGARA, NusaBali
Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Jembrana, Inda Mustika Ayu, tampil sebagai Pemimpin Upacara dengan Inspektur Upacara, Bupati Jembrana I Putu Artha. Hadir pada upacara tersebut, para anggota Forkopimda Jembrana, para Kepala OPD Pemkab Jembrana, jajaran Tim Penggerak PKK Jembrana, serta berbagai jajaran organisasi wanita, ASN Pemkab Jembrana, TNI, Polri, termasuk kalangan siswa.

Bupati Artha mengharapkan perempuan mampu berperan sebagai agen pembaruan demi mewujudkan perbaikan kualitas hidup diri dan keluarga khususnya, serta masyarakat pada umumnya. “Sebagaimana pesan yang pernah di sampaikan oleh pendiri bangsa kita, Bung Karno. 'Laki-laki dan perempuan adalah seperti dua sayap dari seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya. Jika patah satu daripada dua sayap itu, makah tidak dapatlah terbang burung itu sama sekali'," ujarnya.

Seusai upacara itu, Bupati Artha juga menyerahkan hadiah sejumlah lomba dalam rangkaian Hari Kartini dan HKG PKK ke 46. Di antaranya, lomba mengukir buah yang dimenangkan Dwi Astuti dari Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jembrana, lomba membuat jajan klepon yang dimenangkan Ni Putu Luih dari Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jembrana, dan lomba desain tenun  tradisional yang dimenangkan Ni Made Laba dari Sentra Tenun Sekar Ngoneng. *ode

Komentar