nusabali

Wenger Mundur, Arsenal Nego Enrique

  • www.nusabali.com-wenger-mundur-arsenal-nego-enrique

Teki-teki masa depan Arsene Wenger bersama Arsenal terjawab sudah.

LONDON, NusaBali
Wenger menyatakan akan meninggalkan Emirates Stadium pada akhir musim. "Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati dan menyusul diskusi dengan klub, saya merasa ini saat yang tepat bagi untuk mundur pada akhir musim," kata Wenger, dilansir Guardian, Jumat (20/4).  

"Saya bangga punya kesempatan untuk melayani klub dalam tahun-tahun yang penuh kenangan," kata pelatih asal Prancis itu.

Wenger mundur dari setelah 22 tahun menangani klub asal London Utara tersebut. Selama membesut Arsenal, Wenger mempersembahkan tiga trofi Premier League dan tujuh gelar Piala FA. Namun, selama 14 tahun terakhir, Arsenal puasa gelar Liga Premier.

Pada Premier League musim ini kiprah Arsenal juga jauh dari menjanjikan. Saat ini, Arsenal tercecer di peringkat keenam klasemen sementara. Peluang Arsenal untuk meraih tiket Liga Champions musim depan akan terbuka, bila menjuarai Liga Europa musim ini.

Kabar pengunduran diri Wenger, membuat manajemen Arsenal langsung mengontak eks pelatih Barcelona, Luis Enrique sebagai pengganti. Arsenal langsung menghubungi  Head of Football Relations Barcelona, Raul Sanllehi, untuk menjembatani proses negosiasi dengan Enrique.

Meski tak bekerja di Barcelona, Enrique memiliki hubungan baik dengan Sanllehi. Pembicaraan awal masih mengenai gaji yang akan didapat Enrique ketika menukangi Arsenal. Enrique kabarnya meminta upah sama dengan yang diraih Arsene Wenger di Arsenal. Namun, proses pembicaraan itu masih dipertimbangkan oleh Arsenal.

Selain Enrique, Arsenal juga kabarnya melakukan kontak dengan sejumlah nama pelatih top Eropa. Mantan pemain Arsenal yang saat ini pelatih New York City FC, Patrick Vieira, serta mantan anak asuh Wenger yang saat ini menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City, Mikel Arteta, masuk dalam bursa.*

Komentar