nusabali

Juru Taman Kawasan Puspem Badung Terima Pakaian Kerja Lapangan

  • www.nusabali.com-juru-taman-kawasan-puspem-badung-terima-pakaian-kerja-lapangan

Sebanyak 151 Juru Taman (Tukang Kebun) yang bertugas di kawasan Puspem Badung diberi pakaian kerja lapangan.

Bupati Giri Prasta: Harus Bekerja Keras, Cerdas, Iklas, dan Tuntas

MANGUPURA, NusaBali
Penyerahan dilakukan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Wakil Bupati I Ketut Suiasa dan Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa di Ruang Kriya Gosana, Puspem Badung, Jumat (20/4).

Penyerahan pakaian kerja lapangan tukang kebun ini sebagai wujud perhatian dan bentuk penghargaan Pemkab Badung kepada tukang kebun yang sudah bekerja maksimal menjadikan kawasan Puspem Badung bersih, indah dan berseri. “Meskipun menjadi juru taman, kami harapkan dapat bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas dan bekerja iklas,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan terima kasih kepada juru taman yang telah memberikan partisipasi dan kontribusinya dalam menjadikan Badung yang bersih dan indah. Taman di Pusat Puspem Badung tidak hanya menjadi ruang terbuka hijau yang menyediakan kebutuhan oksigen, namun juga menjadi obyek wisata dan berolahraga bagi masyarakat. “Taman di Puspem Badung selain memperindah dan mempercantik puspem, juga menjadi wahana rekreasi dan berolahraga sehingga dapat menjadi tempat berkumpulnya masyarakat untuk bersosialisasi,” terangnya.

Pemberian pakaian kerja lapangan ini merupakan bentuk penghargaan Pemkab Badung dengan harapan dapat meningkatkan semangat kerja serta motivasi. Bupati juga mengharapkan Bagian Perlengkapan agar memastikan zona-zona taman di Puspem termasuk juru taman maupun pengawas yang bertanggungjawab. Kebersihan dan keindahan taman puspem akan terus dipantau, dan Bupati akan memberikan reward kepada juru taman, pengawas yang zonanya bersih dan indah. “Kami akan berikan tambahan penghasilan bagi pengawas maupun juru taman yang telah bekerja maksimal,” tambahnya.

Sementara Asisten Administrasi Umum Setda Badung Cok Raka Darmawan melaporkan bahwa pemberian pakaian kerja lapangan berupa topi, baju, trening dan jas hujan ini baru partama kali dilaksanakan. Hal ini merupakan kebijakan dari Bupati Badung sebagai bentuk apresiasi kepada tukang kebun Puspem.

Dijelaskan bahwa dalam melaksanakan pekerjaannya di kawasan Puspem Badung yang memiliki luas 46,7 Ha ini dibagi menjadi beberapa zona. Meliputi zona I di gerbang puspem, zona II di taman sisi Timur, zona III sisi Selatan, zona IV lapangan Puspem, zona V kawasan Pura, zona VI kawasan DPRD dan zona VII penyapu seluruh kawasan puspem. “Tahun 2018, kebersihan Taman Puspem diintegrasikan pada Bagian Perlengkapan dan Perawatan dengan DLHK dan Dinas Kebudayaan,” jelasnya. Pemberian pakaian kerja ini diharapkan dapat menunjang keseragaman dan meningkatkan kinerja tukang kebun. *asa

Komentar