nusabali

Ganda Ni Ketut-Anggia Dipisah

  • www.nusabali.com-ganda-ni-ketut-anggia-dipisah

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memutuskan untuk melakukan perombakan di sektor ganda putri.

JAKARTA, NusaBali

Hal itu terutama pada pasangan Anggia Shitta Awanda dan Ni Ketut Mahadewi Istarani. Keduanya bakal dipisah untuk mendapatkan pasangan pelapis yang lebih tangguh.Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga PBSI, Susi Susanti mengatakan, perubahan dilakukan selain mencari pelapis ketiga ganda putri. Selain itu,  juga melihat perkembangan permainan ganda Ni Ketut/Anggia yang sulit berkembang saat menghadapi ganda unggulan.  

"Kami memang mencari pasangan ketiga dari dua pasangan yang sudah kami punya, yaitu Greysia/Apriyani dan Della/Rizki. Sebab, dari pada yang ada cuma stagnan lebih baik kami bongkar pasang untuk mencari yang bisa naik ke atas. Daripada dipaksakan terus dengan pasangan yang sama tapi tak berkembang kan sayang. Jadi coba yang lain," tutut Susi di pelatnas Cipayung, Selasa (17/4).

"Jadi seperti Nitya Krishinda Maheswari yang sebelumnya bersama Yulfira Barkah, kini dipasangkan dengan Ketut. Kemudian Anggia berpasangan dengan Meirisa Cindy Sahputri," kata Susi.

"Lalu kenapa Anggia/Ketut? Kami melihat di beberapa pertandingan saat bertemu ganda unggulan selalu sulit tembus. Makanya, kami coba Ketut dengan Nitya, pemain yang lebih senior, apakah bisa? karena strategi untuk ganda itu tidak gampang, harus mencocokkan ke pasangan yang tepat itu susah," ujar Susi lagi.

Secara khusus, perombakan juga sekaligus memantau kondisi Nitya usai pemulihan operasi.  Setelah cedera dicoba beri kesempatan karena secara berpengalaman Nitya sudah banyak dan progress kakinya usai operasi cedera seperti apa.

Perombakan ganda putri telah dilakukan sejak Osaka Internasional Challenge awal April lalu dan berlaku hingga Selandia Baru Terbuka pada Mei mendatang. Tapi tidak berlaku saat di Kejuaraan Asia Bulutangkis di China, 24-29 April, sebab pasangan Anggia/Meirisa belum memiliki ranking. *ant

Komentar