nusabali

Ketua DPRD Badung Terima Audiensi KNPI Bali

  • www.nusabali.com-ketua-dprd-badung-terima-audiensi-knpi-bali

Ketua DPRD Kabupaten Badung I Putu Parwata menerima audiensi pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bali, Selasa (17/4).

MANGUPURA, NusaBali
Kedatangan pengurus KNPI Bali tersebut untuk memohon dukungan kepada DPRD Badung dalam kegiatan seni yang akan diselenggarakan di Badung.Ketua DPD KNPI Bali Nyoman Gede Antaguna didampingi Sekretaris KNIP Bali Shri I Gusti Ngurah Wira Wedawitry Wedasteraputra Suyasa mengatakan, kedatangan pengurus KNPI ini dimaksudkan untuk memperoleh dukungan dari Pemkab Badung dalam kegiatan yang akan dilakukan, yakni pengembangan kepemudaan masyarakat di Bali.

“Saat ini kita dihadapkan dengan modernisasi dan berbagai hambatan karena para pemuda saat ini masih asyik dengan teknologi. Kami ingin membuka ruang serta peranan pemuda dalam kegiatan seni, baik itu seni teater, seni tari kontemporer. Dan semoga itu mendapat dorongan dari Pemkab Badung khususnya ketua DPRD Badung,” ucapnya.

Dikatakannya, kegiatan seni budaya ini akan dilaksanakan di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kecamatan Kuta Selatan. “Untuk waktu kami masih matangkan. Yang jelas kami memohon supportnya dulu ke pemerintah,” paparnya  

Putu Parwata menyambut baik kegiatan yang akan diselenggarakan oleh KNPI Bali. “Kami berikan apresiasi gerakan yang dilakukan generasi muda khususnya KNPI Bali. Kami berharap KNPI Bali ini bisa menularkan ide kreatifnya kepada pengurus KNPI di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Bali, sehingga kreativitas yang dibangun oleh pemuda ini dapat berkembang dengan kearifan lokal,” ujarnya.

Putu Parwata menambahkan, ada suatu pondasi yang diletakkan oleh generasi muda untuk membangun spirit kuat dalam membangun kebersamaan dan kebinekaan di Bali. “Kami sebagai ketua sangat memberikan dorongan positif atas langkah yang dilakukan KNPI Bali ini. Harapan kita ini agar generasi tak terpecah-pecah bisa terwujud,” ucapnya. *asa

Komentar