nusabali

Hari Ini, Puncak HUT ke-247 Kota Gianyar

  • www.nusabali.com-hari-ini-puncak-hut-ke-247-kota-gianyar

Ada Tim Kesenian dari Jogjakarta berkolaborasi pelawak populer di Bali, Celekontong Mas.

GIANYAR, NusaBali

Komponen masyarakat, Pemkab Gianyar dan jajaran, Kamis (19/4), menggelar puncak HUT Kota Gianyar ke-247. Acara  ini akan ditandai apel bendera, lanjut atraksi sebi budaya untuk menyemarakkan pergelaran tahunan tersebut.

Rabu (18/4), Sekda Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya mengatakan, tema acara puncak HUT Kota Gianyar masih tetap menjadikan seni budaya sebagai porsi utama yakni ‘Gianyar sebagai Inspirasi Pelestarian Budaya Bali’. “Kami siapkan pertunjukkan spektakuler dan full show dari pagi sampai malam. Sebelum apel upacara puncak, terlebih dahulu akan ditampilkan gambelan Tabuh Petegak (Nyatur Desa),” ucap pejabat asal Banjar Sengguan Kangin, Kota Gianyar ini.

Kata Wisnu Wijaya, seperti tahun lalu, puncak HUT kota ini diisi pemberian penghargaan Wija Kusuma tahun 2018 kepada para tokoh seniman dan budayawan. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Pemkab terhadap para seniman dan budayawan dalam menularkan karya-karya seni berpengaruh di Gianyar. Dia menilai, para seniman dan budayawan adalah nyawanya HUT Kota Gianyar.

Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Gianyar itu menambahkan, dalam sesi hiburan malam ini, Pemkab mendatangkan Tim Kesenian dari Jogjakarta berkolaborasi dengan pelawak populer di Bali, Celekontong Mas (Sengap, Tompel, dan Sokir). Selanjutnya sendratari kolosal Sanggar Paripurna, Desa Bona, Blahbatuh, Gianyar. Ada juga pertunjukan kembang api di Lapangan Astina Gianyar. ‘’Seluruh masyarakat mohon hadir untuk memeriahkan acara malam HUT kota ini,’’ jelasnya.*nvi

loading...

Komentar