nusabali

NasDem Bali Luncurkan Kapsul Waktu Pemilu 2019

  • www.nusabali.com-nasdem-bali-luncurkan-kapsul-waktu-pemilu-2019

Partai NasDem Provinsi Bali menatap optimis Pileg dan Pilpres 2019 mendatang dengan kenaikan target kursi legislatif di seluruh level, baik DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi Bali dan DPR RI.

Optimis Tambah Kursi di Semua Level Legislatif

DENPASAR,NusaBali
Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa di sela-sela ‘Peluncuran Kapsul Waktu Pileg/Pilpres 2019’ di Kantor DPW NasDem Bali, Selasa (17/4) sore menarget kenaikan kursi secara signifikan dengan merekrut sejumlah caleg potensial dan tokoh masyarakat maju di Pileg 2019.

Acara ‘Peluncuran Kapsul Waktu Pileg/Pilpres 2019’ ini dihadiri para Ketua DPD NasDem se Bali, para pengurus NasDem Provinsi Bali, dan para kader NasDem yang duduk di legislatif. Acara ini diisi dengan membuka kapsul dan para kader NasDem dipimpin Ketua DPW, Oka Gunastawa menulis harapan mereka dalam secarik kertas. Kemudian kader memasukkan kertas bertuliskan harapan dan target itu ke dalam kapsul waktu. Nanti kapsul akan dibuka usai Pileg/Pilpres dengan mencocokkan hasil yang diraih NasDem.

Kalau dihitung mundur, kemarin tepat 365 hari menyongsong pencoblosan Pileg/Pilpres 2019 (17 April 2019). Acara juga diwarnai dengan perayaan Ulang Tahun Ketua DPW NasDem Bali, Oka Gunastawa ke 47 tahun. “Kalau dihitung mundur, hari ini tepat 365 hari kita akan menyongsong Pileg/Pilpres 17 April 2019. Maka kader kami minta tulis harapan kalian, baik yang mau maju ke DPR RI, DPRD Bali dan DPRD kabupaten/kota. Dengan menulis target dan harapan kalian jadikan semangat untuk berjuang untuk NasDem,” ujar Oka Gunastawa di hadapan kadernya, kemarin.

Kata Oka Gunastawa, Partai NasDem berinisiatif melaksanakan agenda menghitung mundur hari pencoblosan. Karena kalau tidak ingat hari dan kalender bisa terjadi kelupaan dan anggap waktunya masih panjang. Sehingga tidak boleh leha-leha menyiapkan mesin partai songsong pemilu. “Kita penting mengajak kader bernegara dengan mengawal Pileg dan Pilpres ini. Komponen masyarakat nanti tidak lagi bertarung soal ideologi saja, kita harap terjadi persaingan yang sehat antara partai politik, dan NasDem sudah siap menyambut Pileg/Pilpres 2019,” tegas politisi asal Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem ini.

Sebagai komandan pemenangan di wilayah Bali, Oka Gunastawa mengatakan Partai NasDem menarget 75 kursi DPRD Kabupaten dan Kota, 11 di Provinsi Bali dan 2 kursi DPR RI. Untuk itu DPW NasDem segera menggodok caleg-caleg terbaik dengan merekrut beberapa tokoh masyarakat juga untuk maju melalui Partai NasDem. “Kita mengajak tokoh masyarakat, untuk maju melalui Partai NasDem di Pileg 2019. Kalau sekarang kita belum punya fraksi di kabupaten dan kota serta provinsi pada Pileg 2019 kita berharap punya fraksi sendiri. Namanya harapan dan target harus semaksimal mungkin. Ini memerlukan kerja keras seluruh komponen kader,” tegasnya. *nat

Komentar