nusabali

Parwata Hadiri Perayaan Hari Besar Agama Secara Bersama-sama di Dalung

  • www.nusabali.com-parwata-hadiri-perayaan-hari-besar-agama-secara-bersama-sama-di-dalung

Menjaga kesatuan serta keutuhan pruralisme di Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, khususnya di kawasan Perumahan Dalung Permai, Sabtu (14/4), masyarakat Banjar Bhineka Nusa Kangin, Desa Dalung menggelar kegiatan perayaan hari besar agama sekaligus di balai banjar setempat.

MANGUPURA, NusaBali
Hadir Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, Camat Kuta Utara AA Ngurah Arimbawa, dan seluruh kepala lingkungan yang ada di Perumahan Dalung Permai.Kelian Dinas Banjar Bhineka Nusa Kangin Wayan Sarma mengatakan, kegiatan bersama sejumlah komponen umat di Dalung Permai ini adalah perayaan hari besar keagaman secara bersama yakni perayaan Dharma Shanti Nyepi, Paskah, dan Isra’ Mi’raj. “Kenapa kegiatan ini kami lakukan bersama, sesuai dengan nama banjar kami yakni Bhineka Nusa yang menjunjung kebinekaan ini. Kami mencoba menjunjung satu kesatuan dalam hal ini kerukunan antar-umat beragamanya,” ujarnya.

“Perayaan hari besar agama ini sangat mendukung pruralisme di Banjar Bhineka Nusa Kangin dan Dalung Permai, sehingga taman miniatur kemajemukan beragaman di Indonesia ada di kawasan Dalung Permai. Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini kita tetap solid untuk membangun Badung,” ungkapnya.

Putu Parwata mengatakan sangat terkagum dengan kegiatan ini. “Ini bagian dari contoh keberagaman yang baik sekali, mudah-mudahan semua daerah seperti di Desa Dalung. Ini mencerminkan kebesaran kita dan kekuatan besar yang kita miliki di Desa Dalung. Hal ini menjadi embrio untuk dilakukan di seluruh kawasan di Badung dan Bali. Kita ingin tunjukkan kekuatan besar bangsa Indonesia ini dengan kemajemukan yang ada namun sangat akur,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengingatkan masyarakat di Dalung untuk tetap menjaga kebinekaan dalam membangun Desa Dalung. “Hindari hoax yang saat ini banyak sekali mengambil isu SARA. Saya selaku lembaga dewan mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi, Paskah, dan Isra’ Mi’raj bagi warga Dalung Permai kususnya di Banjar Bhineka Nusa Kangin,” ujar Parwata. *asa

Komentar