nusabali

Bupati Banjar, Kalsel, Kunjungi Puspem Badung

  • www.nusabali.com-bupati-banjar-kalsel-kunjungi-puspem-badung

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima kunjungan kerja (kunja) Bupati Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Khalilurrahman bersama rombongan, Kamis (12/4), di Puspem Badung.

MANGUPURA, NusaBali
Tujuan Bupati Banjar ke Kabupaten Badung dalam rangka menimba ilmu khususnya mengenai pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif serta peningkatan PAD Kabupaten Badung.Hadir mendampingi Bupati Giri Prasta adalah Ketua Dekranasda Ny Seniasih Giri Prasta beserta OPD terkait di lingkungan Pemkab Badung.

Bupati Banjar menyampaikan kedatangan ke Kabupaten Badung untuk belajar lebih banyak berkaitan dengan sumber-sumber pariwisata yang banyak dan cara mengembangkan pariwisata di Kabupaten Badung. “Bagaimana meningkatkan PAD melalui pariwisata dengan potensi yang dimiliki,” katanya.

Bupati Giri Prasta menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya kepada Pemkab Banjar, yang berkenan berkunjung ke Kabupaten Badung dalam rangka studi komparasi bagaimana memajukan wilayah dalam bidang pariwisata, ekonomi kreatif, dan percepatan dalam bidang pengembangan usaha.

Bupati Giri Prasta memaparkan bagaimana meningkatkan sumber pendapatan asli daerah. Salah satu kiat yang disebut adalah menggali potensi lokal. Itu yang menurutnya dikembangkan oleh Pemkab Badung, sehingga menjadi seperti sekarang.

Walau begitu, lanjut Bupati, tetap saja perlu ada pembenahan-pembenahan yang harus dilakukan. Untuk itu bupati juga membuka sharing, sehingga tujuan untuk menyejahterakan masyarakat dapat tercapai.

“Dalam kesempatan inilah dapat dilakukan sharing dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi selaku eksekutif, selaku bupati, dan satuan perangkat daerah. Berkenaan dengan program yang sudah dilaksanakan di Pemkab Badung, kami bisa mengkolaborasikan program yang belum sempurna, kami minta di Kabupaten Banjar. Begitu pula sebaliknya, sehingga tri pola yaitu pola program, pola penjelasan, dan pola pembiayaan ini dijadikan role model,” kata Bupati Giri Prasta. *asa

Komentar