nusabali

Polisi Menduga Pelakunya Profesional

  • www.nusabali.com-polisi-menduga-pelakunya-profesional

Pembunuhan Pensiunan TNI AL

JAKARTA, NusaBali
Polisi menduga pelaku pembunuhan pensiunan TNI AL, Hunaidi (83), di Pondok Labu, Jakarta Selatan, profesional. Kesimpulan sementara itu muncul dari hasil temuan di lapangan."Ya cukup profesional dan berani. Nanti bisa kita simpulkan karena yang dilawan juga orang tua," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar di Mapolda Metro Jaya, Senin (9/4).

Saat ditemukan polisi, korban sudah dalam keadaan tewas. Ia menderita usai menderita dua luka tusuk di bagian dada sebelah kiri."Yang jelas pisau. Wah luar biasa itu. Lukanya kelihatan," sambungnya.

Dari luka itu, kata Indra, penyidik memiliki dugaan kuat pensiunan TNI AL itu tewas dibunuh. Namun, lanjutnya, hingga kini polisi belum mengetahui motif dugaan pembunuhan tersebut."Yah nanti ketika ketangkap, terungkap baru ketahuan motifnya," pungkasnya.

Dari olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan bercak darah di lokasi tak jauh dari rumah korban. Bercak darah itu ditemukan beberapa meter dari rumah korban oleh tim K9 atau anjing pelacak.Indra Jafar mengatakan, timnya masih melakukan uji laboratorium atas temuan itu. Dia juga belum memastikan apakah temuan itu bekas darah korban yang menempel di tubuh pelaku atau tidak.

"Iya ada. Itu langsung labfor yang ambil," ujar Indra Jafar seperti dilansir merdeka."(Hasilnya) Belum. Beri kesempatan kepada tim saya," sambung dia.Pada kasus ini, mantan Wadir Lalu Lintas Polda Metro Jaya itu mengaku, sudah memeriksa beberapa orang saksi. Salah satunya adalah istri purnawirawan TNI itu.

"Ada enam orang di sekitar lingkungan dan keluarga. (Istri) Iya kita sudah periksa pas hari Jumat sore. Kita periksa langsung," kata Indra Jafar.

Sebelumnya, seorang pensiunan TNI AL tewas di dalam rumahnya Kompleks TNI AL, Jalan Kayu Manis RT 07/06 No.18 Kel. Pondok Labu Kecamatan Cilandak, JakartaSelatan. Korban bernama Hunaedi (83).

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Stefanus Tamuntuan mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan tengkurap. Hasil pemeriksaan sementara pada tubuh korban ditemukan sejumlah luka.

"Luka robek. Antara lain dua di bagian bawah dada kiri dan satu di lengan kiri," ujar Stefanus dalam keterangan resminya yang diterima liputan6, Kamis (5/4). *

Komentar