nusabali

Meredup, JKT48 Putuskan Bubar

  • www.nusabali.com-meredup-jkt48-putuskan-bubar

Melody Nurramdhani mungkin sudah menyatakan lulus dari JKT48.

JAKARTA, NusaBali
Namun, Ia bakal masih tetap banyak berhubungan dengan idol grup yang telah membesarkan namanya tersebut. Ya, Melody kini menjabat sebagai General Manager dari JKT48.Dengan jabatan barunya, gadis berusia 26 tahun itu langsung membuat gebrakan baru dalam diri JKT48. Salah satunya adalah dengan membubarkan JKT48 itu sendiri. Ya, Melody dengan tegas mengumumkan jika JKT48 kini bubar.

"Setelah menjabat beberapa waktu sebagai GM JKT48, saya dan manajemen melakukan banyak diskusi. Dalam diskusi tersebut timbul beberapa pertanyaan yang muncul, 'Apakah kami sudah memberikan semangat dalam hari-hari kehidupan kalian (fans)? Apakah kami sudah bisa menyentuh hati kalian? Apakah kami sudah menjadi sosok yang pantas didukung? Dan apakah kami sudah berjuang sekuat tenaga di sini?'. Dengan begitu banyak hal yang terjadi di Idol grup ini, jawaban untuk semuannya adalah.. JKT48 Bubar," ujar Melody dalam jumpa pers di Theater JKT48 FX Mall Sudirman, Minggu (8/4) seperti dilansir kapanlagi.

Tapi jangan salah paham dulu. JKT48 hanya akan 'bubar' untuk melakukan transformasi baru. Pasalnya, Melody merasa jika idol group satu ini sedang mengalami penurunan jika dibandingkan masa jaya mereka dulu di tahun 2013 hingga 2014.

"Tapi ini adalah sebuah bentuk perasaan yang kami alami, untuk memperbaiki semuanya kita harus mengulangi semuanya dari perasaan awal, mengawali semuanya dengan pemikiran dan semangat yang baru untuk kalian kami ingin bisa lebih sering bertemu, untuk kalian kami ingin memberikan bentuk entertainment yang lebih seru. Bersama kalian, kami, kita ingin bersama-sama untuk melihat pemandangan yang belum pernah ada di Indonesia untuk menjadi sosok Idola yang sebenarnya untuk semua itu, ada sebaris kata yang timbul dalam hati ini. Re-Boost.

“Untuk bisa mencapai mimpi kita semua, kami berjanji mengerahkan segenap jiwa dan tenaga kami, untuk itu JKT48 harus di re-boost supaya JKT48 bisa melesat kembali. Dan bukan hanya itu kami juga ingin memberikan energi kepada kalian semua, untuk menjadi energi dan semangat dalam kehidupan sehari-hari" sambungnya.

Salah satu konsep utama dari reboost ini adalah merangkul fans yang ada di seluruh Indonesia. Ya, JKT48 bakal terbang ke berbagai kota untuk menemui para fans-nya. Mereka ingin jadi idol yang datang menemui fans, bukannya idol yang bisa ditemui fans.

"Seluruh semangat kami dimasukkan dalam kata 'Re-Boost', slogan kami untuk perubahan JKT48. Mimpi terbesar JKT48 adalah untuk menjadi Idola nasional Indonesia, untuk itu kami harus berubah, dari 'Idol you can meet' menjadi 'Idol that will come to meet you'. Selama ini ada banyak suara dari seluruh Indonesia, kenapa JKT48 hanya bisa ditemui di Jakarta, kenapa fans jauh selalu di-anak tirikan? Melalui project ini kami ingin bisa mengembangkan sayap lebih luas ke seluruh Indonesia. Indonesia memang negara kepulauan yang sangat luas, kami ingin untuk bisa menjadi energi positif dan semangat untuk seluruh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan," pungkas Melody. *

Komentar