nusabali

Pasca Puting Beliung, Listrik Nyala Kembali

  • www.nusabali.com-pasca-puting-beliung-listrik-nyala-kembali

Pasca terjadinya angin puting beliung kondisi Banjar Banyusari, Desa Pajahan, Kecamatan Pupuan, Tabanan mulai membaik.

Bencana di Pupuan, Tabanan

TABANAN, NusaBali
Pohon yang bertumbangan sudah dibersihkan. Aliran listrik yang semula padam kini telah menyala kembali.Kepada NusaBali, Sabtu (7/4), Perbekel Desa Pajahan I Ketut Madiarsana menyampaikan pembersihan lokasi bencana dilakukan tim Jaga Baya dan personel TNI. Mereka membersihkan tiga rumah warga yang rusak, masing-masing milik I Wayan Wiji, 50, I Wayan Dada, 47, dan I Nyoman Sujana. "Situasi sudah membaik," ujarnya.

Bahkan korban Jro Swasti, istri dari I Wayan Wiji yang kepalanya tertimpa dahan pohon saat menyelamatkan diri sudah pulang dari Puskesmas Pupuan. Memang sempat usai kejadian itu kondisi Jro Swasti muntah-muntah dan pingsan. "Sudah pulang dari Puskesmas tidak ada luka-luka dalam," jelasnya.

Seperti berita sebelumnya, pada Jumat (6/4) Banjar Banyusari, Desa Pajahan, Kecamatan Pupuan diterjang angin puting beliung. Selain merusak 3 bangunan warga hingga rusak, dua tiang listrik roboh dan patah, bahkan ada korban jiwa Jro Swasti saat menyelamatkan diri kepalanya tertimpa dahan pohon.

Angin puting beliung terjadi di perbatasan Desa Pajahan dengan Desa Munduktemu, Kecamatan Pupuan. Meskipun tidak ada korban jiwa, pepohonan, rumah warga dan tiang listrik dibuat porak poranda. Puting beliung terjadi sekitar pukul 15.00 Wita disertai hujan deras dan petir. *d

Komentar