nusabali

Tradisi Terhenti !

  • www.nusabali.com-tradisi-terhenti

Secara permainan kami tidak kalah. Itu gol lawan karena kesalahan pemain di belakang. Padahal Perseru tidak pernah mendapatkan peluang.

Bali United-Perseru Imbang

GIANYAR, NusaBali
‘Tradisi’ itu terhenti. Bali United gagal melanjutkan tren positif atau tradisi menang di kandang sendiri dalam Kompetisi Liga 1. Skuat Serdadu Tridatu dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tamunya Perserui Serui, di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (7/4) malam.

Gol Bali United dicetak M Taufiq menit 28, dan gol balasan Perseru diciptakan mantan pemain Bali United yang beberapa kali ikut seleksi dan status dipinjam yakni Silvio Escobar di menit 63. Gol itu mematahkan rekor Bali United yang tak terkalahkan dalam beberapa pertandingan di markasnya.

Dengan hasil tersebut poin maksimal 3 pun sirna. Dan, harus rela berbagi poin 1. Hingga akumulatif Bali United mengumpulkan nilai 5 dari 3 pertandingan di liga 1.

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro menegaskan secara hasil sangat mengecewakan. Karena target awal memang poin penuh. "Namun secara permainan kami tidak kalah. Itu gol lawan karena kesalahan pemain di belakang. Padahal Perseru tidak pernah mendapatkan peluang. Karena kita jauh unggul," kata Widodo.

Dengan hasil hanya satu poin, Widodo berharap pertandingan berikutnya masih ada kesempatan dengan jadwal pertandingan yang masih panjang. "Mudah-mudahan pertandingan ke depannya selalu dapat tiga poin," tegas Widodo.Widodo pun meminnta Ilija Spasojevic tetap semangat tampil untuk cetak gol maupun assit.

Sementara pelatih Perseru Serui I Putu Gede Swi Santoso mengakui ini hasil sesuai harapan dan latihan selama ini. Hingga kami memang menerapkan pressing ketat sejak awal. Hingga beberapa kali berhasil mencuri bola. Itu didapat dari hasil rekaman pertandingan Serdadu Tridatu di beberapa laga sebelumnya, terutama saat menjamu PSMS Medan.

"Kami akui ini sudah sesuai harapan awal. Kami memang kerja keras, hingga pemain banyak hamstring dan cedera. Ini semua karena hasil dari kerja keras," tegas Swi Santoso. Karena hasil satu poin di Bali itu hal luar biasa. Apalagi main di kandang lawan Bali United yang terkenal ganas di kandang. "Gol kami karena pemain belakang lawan kurang fokus. Itu kami manfaatkan dengan baik," tutur Silvio Escobar.

Hasil imbang itu diwarnai ketidakjelian wasit Untung asal DKI Jakarta. Di tambahan waktu,  Untung tidak memberikan hadiah penalti bagi Bali United., meski bek Perseru membuat gerakan tangan aktif hingga bola memantul dari tangan kirinya. *dek

Komentar