nusabali

Hanura Bali Finalisasi Bakal Caleg

  • www.nusabali.com-hanura-bali-finalisasi-bakal-caleg

Buka Pendaftaran Nyaleg untuk Masyarakat Umum

DENPASAR, NusaBali

Tahapan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 kian dekat, DPD Partai Hanura Bali pun merespons dengan me-launching ‘pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg)’. “Bukan hanya kader-kader terbaik, namun kami juga mengundang tokoh masyarakat hingga para profesional untuk menjadi wakil-wakil masyarakat Bali dalam Pileg 2019 mendatang,” kata Ketua DPD Partai Hanura Bali, Made Sudarta, saat launching pendaftaran bakal caleg di Kopi Made Denpasar, Jumat (6/4) siang.

Selain kader, tokoh masyarakat dan profesional,  Partai Hanura juga mengundang stakeholders yang berperan penting dalam laju perekonomian Bali, yakni insan pariwisata, pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta pelaku sektor pertanian. Harus diakui bahwa ketiga sektor ini adalah penggerak utama perekonomian Pulau Dewata.

Partai Hanura Bali juga mengajak para seniman dan budayawan dan kaum perempuan untuk berkiprah di lembaga legislatif.  “Keterwakilan kaum perempuan dalam legislatif sangat penting karena berdasarkan data Proyeksi Penduduk Indonesia 2010-2035, dari total 261,9 juta penduduk Indonesia pada 2017, penduduk perempuannya berjumlah 130,3 juta jiwa atau sekitar 49,75 persen dari populasi,” kata Sudarta.

Tak kalah pentingnya Partai Hanura juga mengajak kaum muda untuk terjun di dunia politik dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif melalui pintu Hanura.  Kaum mileneal ini harus berperan langsung dan peduli politik, karena masa depan Indonesia ada di tangan anak muda. “Kita buktikan Indonesia tidak akan bubar di tahun 2030 dengan adanya anak-anak muda yang mengisi peran penting sedari sekarang,” kata Made Sudarta yang juga Ketua Suka Duka Hindu Dharma DKI Jakarta ini.

Guna mempersiapkan nama-nama yang akan masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS) ke KPU Provinsi Bali, DPD Hanura juga sudah membentuk Tim 9 yang dipimpin langsung oleh Made Sudarta. Pembentukan tim juga akan dilakukan hingga tingkat kota/kabupaten dengan adanya Tim 7. Sementara di tingkat Pusat juga ada Tim 11 yang akan menggodok nama-nama pembawa ‘Hati Nurani.’

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Hanura Bali Gede Wirajaya Wisna  menambahkan bahwa pendaftaran kali ini adalah finalisasi untuk penentuan bakal calon legislatif.  “Sebenarnya pada Agustus-September 2017 sudah dilakukan penjaringan dan antusias masyarakat sangat tinggi. Nah saat inilah kami melakukan finalisasi,” kata politisi asal Singaraja ini. Pendaftaran bakal calon legislatif ini dibuka mulai, Sabtu (7/4) hingga sebulan ke depan. *mao

Komentar