nusabali

95 Pendaftar Calon Polri di Polres Jembrana

  • www.nusabali.com-95-pendaftar-calon-polri-di-polres-jembrana

Selama dibukanya pendaftaran calon Polri dari Senin (26/3), hingga Jumat (6/4), sudah ada 95 pendaftar di Polres Jembrana.

NEGARA, NusaBali

Di antara pendaftar seleksi itu juga banyak kalangan remaja yang masih duduk dibangku kelas XII SMA. Rencananya, pendaftaran calon Polri ini akan ditutup Rabu (11/4).

Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo, didampingi Kabag Sumber Daya (Sumda) Polres Jembrana Kompol Made Prihenjagat, Jumat kemarin, mengatakan rekrutmen calon anggota Polri ini mengedepankan prinsip BETAH, yakni bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Selain itu, juga dikedepankan prinsip clear and clean. “Ikuti proses seleksi dengan percaya diri, tidak usah menggunakan sponsorship siapapun. Yang berkualitas pasti lulus,” katanya.

Menurutnya, untuk syarat pendaftar calon Polri ini, dapat langsung bertanya ke Bagian Sumda Polres Jembrana atau dilihat melalui halaman www.penerimaan.polri.go.id. Untuk pendaftaran yang sementara diterima di Polres Jembrana, kebanyakan mencari Bintara PTU (Polisi Tugas Umum) dan TI (Teknologi Informasi).  Disusul Akpol dan Tamtama.  “Kami tegaskan untuk selesi anggota Polri tidak ada dipungut biaya,” ujarnya.

Dari pemantauan, para pendaftaran juga menjalani seleksi umum di aula Mapolres Jembrana. Selain administrasi,  para pendaftar juga langsung dicek berat dan tinggi badannya. Sebelum resmi dibuka pendaftaran calon Polri yang akan dibuka sampai Rabu (11/4) teresbut, telah gencar dilakukan sosialisasi ke SMA sederajat. “Kemarin kami juga sempat lakukan penjarin calon anggota Polisi ke SMA. Makanya, banyak pendaftar siswa-siswi kelas XII SMA,” ujar Kompol Prihenjagat. *ode

Komentar