nusabali

Pasukan Loreng Bersihkan Pantai

  • www.nusabali.com-pasukan-loreng-bersihkan-pantai

Pasca jajaran Polres Gianyar melakukan aksi bersih-bersih pantai, pasukan Loreng Kodim 1616 Gianyar pun ikut ambil andil.

GIANYAR, NusaBali
Jajaran TNI bersama pasukan hijau dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gianyar membersihkan areal Pantai Lebih, Gianyar, Jumat (6/4).Dandim Letkol (Kav) Asep Noer Rohkmat menyatakan sampah yang masuk ke pantai ini ada sampah plastik dan sampah sisa makanan. “Saat pembersihan tadi banyak di temukan sampah-sampah plastik dan sampah sisa makanan,” ujar Asep, usai bersih pantai.

Sampah membahayakan lingkungan tersebut berada di tepi pantai. Ada juga yang lokasinya sulit, masuk ke bebatuan. Mengenai banyaknya sampah, yang diduga dibuang secara sengaja oleh masyarakat nakal, maka Letkol Asep minta kesadaran bersama.  “Agar masyarakat selalu menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan,” pinta Letkol Asep. Masyarakat diminta bisa menerapkan hidup disiplin dengan kesadaran yang tinggi menjaga lingkungan. “Apalagi pesisir Pantai di Bali merupakan wilayah yang disucikan bagi umat Hindu,” imbuhnya.

Selain sebagai lokasi Melasti, melarung abu jenazah, hingga menggelar Banyupinaruh, pantai sepanjang Gianyar juga untuk pariwisata. “Wilayah selatan kabupaten Gianyar memiliki garis Pantai yang perlu di pelihara kelestariannya dengan selalu menjaga kebersihan Pantai agar menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung,” terangnya.

Untuk menunjang pantai bersih, dari DLH Gianyar juga telah menyiapkan beberapa tempat sampah. Aksi bersih pantai itu, dihadiri jajaran DLH Gianyar dipimpinan Kepala DLH Gianyar I Wayan Kujus Pawitra. Ratusan siswa SD Negeri 2 Lebih juga hadir, serta masyarakat pesisir. *nvi

loading...

Komentar