nusabali

Anggota Dewan 'Prona' Tarung Lagi di Pileg 2019

  • www.nusabali.com-anggota-dewan-prona-tarung-lagi-di-pileg-2019

Dicalonkannya kembali incumbent anggota Fraksi Golkar DPRD Bali pada Pileg 2019 mendatang membuat mereka percaya diri.

Siap Kawal Program Sertifikat Tanah Gratis


DENPASAR,NusaBali
Anggota Fraksi Golkar DPRD Bali periode 2014-2019, Ida Bagus Pada Kusuma alias Gus Pada yang akan maju lagi ke DPRD Bali melalui dapil Badung sudah bergerak mengumpulkan pundi-pundi dukungan di kantong suara. Bahkan Gus Pada sendiri sudah menawarkan sejumlah program perjuangan di dapil Badung untuk periode 2019-2024. Salah satunya mengawal sertifikasi tanah gratis dari pemerintah.

Gus Pada adalah politisi senior Golkar asal Desa Mambal, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. Dia juga dikenal sebagai ‘pembongkar’ kasus pungli Prona (program nasional) sertifikasi tanah gratis, ketika duduk di DPRD Bali periode 2009-2014, hingga menyeret sejumlah Kepala Desa di Bali dalam kasus pungli Prona. Majunya Gus Pada di DPRD Bali melalui dapil Badung adalah untuk mendongkrak suara Golkar di dapil Badung. Kepada NusaBali, Rabu (4/4) Gus Pada mengatakan pernyataan Ketua DPD I Golkar Bali, I Ketut Sudikerta yang akan memasang kembali caleg incumbent di dapil Badung pada Pileg 2019 untuk DPRD Bali adalah sebuah tantangan untuk menunjukkan bahwa mulai sekarang sudah bekerja keras untuk partai demi kebesaran Golkar.

“Kalau saya sudah dua periode lalu gerakan mesin partai untuk kebesaran Golkar di Badung membawa aspirasi masyarakat Badung. Kalau saya dipercaya lagi di Pileg 2019 bukan sekedar maju dan berebut suara lagi. Targetnya membesarkan suara Golkar di Badung dan memperjuangkan aspirasi rakyat lebih banyak lagi dari berbagai hal,” ujar politisi asal Griya Pada Desa Mambal, Badung ini.

Gus Pada mengatakan sejumlah incumbent dari partai lain tentu juga harus diperhitungkan. Menurut dia perlu kerja keras di Badung dalam Pileg 2019 mendatang supaya suara Golkar bisa meningkat. “Minimal bertahan, bahkan kalau bisa meningkat perolehan kursinya dari sekarang 2 kursi menjadi 3 kursi. Jawabannya adalah kerja keras seluruh elemen partai,” beber Gus Pada.

Gus Pada menegaskan perjuangan tanpa dukungan masyarakat tentu tidak akan berhasil. Gus Pada mengatakan sejumlah program pemerintah kini sudah semakin bertambah banyak untuk kesejahteraan masyarakat. Baik program pusat maupun di daerah. Kalau program dari Provinsi Bali sudah siap kawal pembangunan infrastruktur Bandara Buleleng, pengembangan infrastruktur di Badung. “Untuk program pusat kawal sertifikasi tanah gratis yang merupakan program Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi),” ujar Wakil Sekretaris DPD I Golkar Bali/Korwil Badung ini.

Gus Pada mengatakan salut dengan program sertifikat tanah  gratis yang diluncurkan pemerintah Presiden Jokowi. Presiden Jokowi terjun ke daerah-daerah memantau langsung. “Tentu kita di daerah sebagai wakil rakyat harus kawal sampai tuntas,” ujar anggota Komisi III DPRD Bali membidangi infrastruktur, lingkungan dan sumber daya alam ini. *nat    

Komentar