nusabali

Pertama Kali, UNBK di SMK Penerbangan Cakra Nusantara

  • www.nusabali.com-pertama-kali-unbk-di-smk-penerbangan-cakra-nusantara

Ujian Nasional (UN) Tahun Ajaran 2017/2018 akan dilaksanakan awal April 2018. 

DENPASAR, NusaBali
Tahun ini UN yang akan diikuti oleh Taruna-taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara angkatan pertama adalah Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ini menjadi komitmen SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang sangat memperhatikan perkembangan serta pertumbuhan Taruna-taruninya.

Kepala Sekolah SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Indra Gita Saragih SPd mengatakan, pihaknya sangat berkomitmen seluruh taruna-taruni siap mengikuti Ujian Nasional. Persiapan Ujian Nasional bahkan dilakukan beberapa bulan sebelumnya untuk mempersiapkan mental siswa. Apalagi tahun 2018 menjadi tahun perdana UNBK bagi SMK Penerbangan Cakra Nusantara.

Persiapan Ujian Nasional ini diikuti oleh seluruh Taruna-taruni dari semua jurusan diantaranya jurusan Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara), Pemeliharaan dan Perbaikan Motor dan Rangka Pesawat Udara (Airframe Power Plant), Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara (Electrical Avionics), dan Teknik Transmisi dan Telekomunikasi (Penerbangan).

Indra Saragih mengungkapkan, ujian dengan berbasis komputer sebenarnya bukan hal baru di SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Karena dalam keseharian, SMK Penerbangan Cakra Nusantara sendiri sudah menerapkan pembelajaran secara online. Maka dari itu, SMK Penerbangan Cakra Nusantara sebenarnya telah siap dari awal untuk melaksanakan UNBK. “Kami menggunakan e-learning bagi siswa yang PKL di luar kota. Selain pembelajaran sehari-hari berbasis online, Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Kenaikan Kelas (UKK) juga berbasis online,” ungkapnya.

Dengan mengikuti dan terus menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi yang serba online, diharapkan para taruna-taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga dapat mengembangkan diri mengikuti zaman yang terus berkembang. Apalagi SMK Penerbangan Cakra Nusantara menerapkan kurikulum 2013, yakni 30 persen teori dan 70 persen praktek dalam pembelajarannya. “Kami berharap semua lulusan Taruna-taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara dari segala jurusan terserap di Dunia Usaha dan Industri,” harapnya.

Menyambut tahun ajaran baru nanti, pihak sekolah juga mengajak putra-putri Bali untuk bergabung di SMK Penerbangan Cakra Nusantara, guna menuju cita-cita dan masa depan di dunia penerbangan. Kesempatan ini dapat diperoleh dengan menghubungi nomor pendaftaran (0361) 4742600 atau bisa langsung ke Jalan Drupadi No 27 Denpasar, Bali. Bisa juga dengan mengunjungi website www.smkpenerbangan.sch.id

loading...

Komentar