nusabali

Pembina Optimalkan Duta OSN Karangasem

  • www.nusabali.com-pembina-optimalkan-duta-osn-karangasem

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem mulai membina para siswa duta
Karangasem yang berlaga di Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Provinsi Bali.

AMLAPURA, NusaBali
Sembilan duta Karangasem ini dibina oleh 6 petugas. Dengan pembinaan ini, diharapkan duta OSN Karangasem bisa mendapatkan tiket OSN nasional  Kepala Disdikpora Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika, mengatakan masing-masing mata pelajaran kirimkan 3 duta sehingga jumlah 9 orang. “Targetnya meloloskan siswa ke OSN Nasional. Soal prestasi bidang pendidikan, selama ini di tingkat guru telah biasa juara di Provinsi Bali, kali ini agar diikuti siswa SMP,” harap Gusti Ngurah Kartika, Senin (2/4). Keenam pembina yang dioptimalkan melakukan pembinaan di setiap mata pelajaran yakni I Komang Gede Sudarsana dan I Wayan Widnyana untuk mata pelajaran Matematika, I Wayan Suriasa untuk mata pelajaran IPS, dan I Putu Setia Budi, I Ketut Sarjana, serta I Dewa Gede Prananta untuk IPA.

Hadir juga dua pengawas SMP melakukan pemantauan selama pembinaan yakni Ida Bagus Nyoman Japa dan I Ketut Latri. “Kami hanya memantau jalannya pembinaan agar hasilnya lebih optimal,” kata Ketut Latri. Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikpora Karangasem, I Wayan Sarya, juga berharap agar hasil pembinaan membuahkan prestasi lebih baik dari sebelumnya. Sebab di OSN Provinsi Bali, lawan-lawannya dari siswa terbaik se-Bali. “Namanya juga OSN, khusus untuk mengadu siswa yang memiliki kemampuan di atas rata-rata dari yang lain,” katanya.

Sementara OSN tingkat Kabupaten Karangasem meloloskan Ni Luh Happy Nirmala dari SMPN 2 Amlapura, Moh Rezzy Al-Zamzami dari MA Arif Bebandem, dan I Kadek Erian dari SMPN Satu Atap Ban, Kecamatan Kubu untuk Matematika. Sedangkan mata pelajaran IPA yakni I Gusti Ayu Rini Prahesti dari SMPN 2 Sidemen, I Gede Berata dari SMPN 1 Rendang, dan Ni Nyoman Ayu Sumari Antini dari SMPN 2 Amlapura. Pada mata pelajaran IPS, Nyoman Adhi Tri Indranatha dari SMPN 2 Amlapura, I Gusti Agung Mas Jyothi Antara dari SMPN 2 Selat, dan Ni Putu Citra Yanti dari SMPN 1 Rendang. *k16

Komentar