nusabali

Gatot Pensiun, Relawan Galang Dukungan untuk Pilpres

  • www.nusabali.com-gatot-pensiun-relawan-galang-dukungan-untuk-pilpres

Mantan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo resmi pensiun dari TNI.

JAKARTA, NusaBali
Relawan pendukungnya yang tergabung dalam Front Eksponen '98 langsung menggandeng elemen masyarakat lainnya untuk menuju Pilpres 2019. "Ini kan sudah banyak elemen yang menyatakan dukungan, kita koordinasi dengan teman-teman, kita masih berkomunikasi," kata jubir Front Eksponen '98 Dondi Rivaldi saat berbincang, Minggu (1/4).

Dondi belum bisa menyebutkan elemen masyarakat yang dimaksud. Namun dia memastikan akan segera mendeklarasikan dukungan. "Memang teman-teman yang pernah ikut aksi '98, kita kan banyak itu elemennya," ujar Dondi. Deklarasi dukungan itu direncanakan berlangsung di Jakarta. Deklarasi dukungan akan digelar di Jalan Pakubuwono Nomor 26, Jakarta.

"Yang pasti kita rencanankan bulan ini kita deklarasikan dukungan," ujar Dondi dilansir detik.com. Spanduk dukungan untuk Gatot Nurmantyo untuk berlaga dalam Pilpres 2019 pun mulai bermunculan. Salah satunya terpotret di Cikini, Jakarta Pusat.

Dari foto yang didapat, Minggu kemarin, tampak spanduk itu dipasang di depan Megaria. Spanduk itu berlatar dominan merah dan putih. Terdapat foto siluet mantan Panglima TNI itu di sebelah kiri. Kemudian, tulisan 'Kami Tahu Kapan Kami Harus Bergerak' tercetak tebal di sisi kanan. "Pemimpin masa depan Indonesia 2019-2024," demikian tulisan lain di bawah spanduk itu. Tak jelas betul siapa yang memasang spanduk tersebut. Namun per hari ini, Gatot memang telah purna tugas. Gatot pun mengaku akan memulai tahap pengabdian dalam lembaran baru.

"Assalamualaikum, hari ini, 1 April 2018, tidak ada yang lebih penting dan lebih utama selain ucapan rasa syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Atas segala nikmat karunia, ridha dan perlindungannya kepada saya selama ini," ucap Gatot dalam video, Minggu kemarin.

Dalam video berdurasi 4 menit tersebut, Gatot mengungkapkan masa pensiunnya ingin diisi dengan waktu bersama keluarga. Meski telah purna tugas, Gatot mengungkapkan dirinya ingin tetap melanjutkan pengabdian kepada NKRI. Dia menyebut siap berkontribusi jika diminta. "Saya akan selalu siapa memberikan yang terbaik bagi NKRI yang sangat saya cintai, memberikan bakti sepenuh hari dalam semangat yang tak kenal menyerah hingga tiba saatnya nanti panggilan Illahi," ujarnya di akhir video. *

Komentar