nusabali

CPNS Diminta Jaga Profesionalitas

  • www.nusabali.com-cpns-diminta-jaga-profesionalitas

Sebanyak 45 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Bangli diambil sumpah atau janji PNS.

BANGLI, NusaBali
Pengambilan sumpah dipimpin Sekda Bangli, Ida Bagus Gde Giri Putra, di halaman kantor Bupati Bangli, Selasa (27/3). Para CPNS diminta untuk menjaga profesionalitas dalam melaksanakan tugas.

Bupati Bangli dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Bangli, Ida Bagus Gde Giri Putra, mengatakan setiap aparatur sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kualitas  dan kapasitasnya. Sekda Giri Putra berpesan kepada CPNS yang baru diambil sumpahnya untuk ikut membangun dan menjaga citra positif ASN dengan bekerja sebaik-baiknya dan harus mampu menunjukan figur aparatur yang berkualitas dan profesional.

Ditambahkannya, ASN juga terikat oleh aturan-aturan kepegawaian dan kode etik. Karena itu perlu berpikir ke depan mengenai konsekuensi sebagai pegawai ASN sehingga nantinya mampu menjadi aparatur yang benar-benar berorientasi pada peningkatan pelayanan dan pembangunan masyarakat. Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Bangli, I Dewa Nyoman Oka Astawa, menyampaikan peserta pengambilan sumpah atau janji PNS tahun 2018 sebanyak 45 orang. Terdiri dari CPNS formasi khusus bidan dari kementerian kesehatan sebanyak 41 orang dan CPNS formasi khusus tenaga harian lepas tenaga bantu penyuluh pertanian kementerian pertanian sebanyak 4 orang.

Pengambilan sumpah bertujuan agar setiap ASN terikat akan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan atau peraturan kedinasan yang apabila tidak ditaati atau dilanggar akan dijatuhi hukuman disiplin. “Sasaran yang ingin dicapai adalah terwujudnya ASN yang berkompoten dan dapat meningkatkan kinerja, profesionalisme, dan menjadi pegawai yang lebih amanah dalam mengemban tugas dan fungsinya. *e

Komentar