nusabali

'Argentina Harus Ikuti Gaya Messi'

  • www.nusabali.com-argentina-harus-ikuti-gaya-messi

Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, kembali memuji Lionel Messi.

MADRID, NusaBali
Sampaoli menyebut timnas Argentina bahkan yang harus menyesuaikan gaya bermain Messi di lapangan.Ia menilai Messi merupakan sosok pemain komplet dan tak perlu diajari lagi soal strategi di lapangan. Sampaoli kagum dengan kualitas pemain yang dianggapnya cerdas dalam menerapkan strategi tim di lapangan.

Penyerang bintang Barcelona ini dijadwalkan dimainkan pada laga uji coba La Albiceleste menghadapi timnas Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (28/3) dinihari Wita tadi.

"Anda tidak perlu lagi mengajarkan apapun kepadanya (Messi). Ia tidak bisa disentuh. Anda harus mengerti itu dan menciptakan situasi di latihan untuk menyesuaikan dengannya. Dari sana, kami bisa mengambil pemain-pemain lain yang cocok untuk skema tersebut," ujar Sampaoli dikutip dari Fox Sports.

Jorge Sampaoli mengatakan Lionel Messi merupakan sosok pemain yang tak perlu diajarkan lagi. "Ia adalah pemain terbaik di dunia dan kami harus memastikan bahwa yang sudah kami lakukan membuatnya sangat nyaman," ujar pelatih 58 tahun itu.

Di sisi lain Sampaoli mengkritisi keinginan banyak pihak agar Lionel Messi bisa menjuarai Piala Dunia 2018 merupakan sebuah penodongan. "Messi memiliki sebuah pistol yang ditodong di kepalanya. Pistol tersebut bernama Piala Dunia. Jika dia tidak memenangkannya, ia akan 'tertembak dan terbunuh'," kata Sampaoli.

"Dia terlihat tidak dapat merasakan talentanya di Piala Dunia. Yang saya temukan adalah hal negatif di sekitarnya yang dapat memengaruhi Messi," katanya menambahkan.

Sebelumnya, Messi tidak membantah Piala Dunia 2018 di Rusia bisa menentukan masa depannya bersama timnas Argentina. Hanya saja, Messi tidak mengungkapkan apakah menjadi juara atau kembali gagal yang membuatnya pensiun atau terus berkostum Tim Tango.

Sejak dipanggil timnas Argentina pada 2005, pemain berjuluk La Pulga itu sudah tiga kali bermain di Piala Dunia (2006, 2010, dan 2014). Namun, tidak ada gelar juara Piala Dunia yang diraih Messi.

Pencapaian terbaiknya bersama timnas Argentina di Piala Dunia hanya runner-up 2014 saat kalah 0-1 dari Jerman. Karena itu, banyak yang berspekulasi, bahwa Piala Dunia 2018 akan menjadi turnamen terakhirnya jika kembali gagal juara. "Ada perasaan bahwa sebagian besar skuat ini akan bermain bersama untuk terakhir kalinya," kata Messi dalam program televisi La Cornisa. *

Komentar