nusabali

Sekda dan Pimpinan OPD Ngayah di Pura Ulun Danu Batur

  • www.nusabali.com-sekda-dan-pimpinan-opd-ngayah-di-pura-ulun-danu-batur

Sekda Bangli, Ida Bagus Gde Giri Putra, bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bangli serta staf ngayah di Pura Ulun Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli, Senin (26/3).

BANGLI, NusaBali
Ngayah dilaksanakan menjelang Karya Pujawali Ngusaba Kadasa di Pura Ulun Danu Batur yang jatuh pada Saniscara Kliwon, Wuku Landep, Sabtu (31/3). Kegiatan ngayah diawali dengan persembahyangan bersama.

Sekda Giri Putra menyampaikan, ngayah merupakan ungkapan rasa syukur dan bhakti kehadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa utamanya Ida Betara yang berstana di Pura Ulun Danu Batur. Ngayah merupakan kewajiban yang tidak terpisahkan dari Pemkab Bangli untuk menyukseskan Karya Ngusaba Kadasa. “Beliau adalah dewa kemakmuran. Dengan segala kemakmuran yang kita terima adalah berkah dari beliau,” ungkapnya.

Sekda Giri Putra menambahkan, di samping ngayah secara langsung di pura, Pemkab Bangli juga menyiapkan bantuan mobil transportasi dan pengamanan. Termasuk pos kesehatan untuk para pamedek manakala terjadi sesuatu dengan kesehatan. Petugas kesehatan nantinya disiapkan secara bergilir dari para dokter yang ada di puskesmas se-Kabupaten Bangli. Semengtara Perbekel Desa Batur Tengah, I Made Sasmika, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Pemkab Bangli yang turut serta ngayah persiapan Karya Ngusaba Kadasa di Pura Ulun Danu Batur.

Sasmika mengatakan, Pemkab Bangli senantiasa memberikan andil besar dalam pelaksanaan upacara setiap tahun, selalu berikan ayah ayah, baik secara finansial, tenaga, dan moral. “Hanya ucapan terima kasih yang dapat kami sampaikan. Semoga Pemkab Bangli selalu diberkati tanpa halangan apapun dan dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat Bangli,” ungkapnya. *e

Komentar