nusabali

Gerindra Siapkan 3 Kandidat Cawapres

  • www.nusabali.com-gerindra-siapkan-3-kandidat-cawapres

Deklarasi Prabowo capres disebut akan dilakukan sebelum penyerahan nama pasangan capres-cawapres ke KPU pada Agustus 2018.

JAKARTA, NusaBali
Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto akan segera melakukan deklarasi capres pada April mendatang. Bersamaan dengan itu, Gerindra juga akan mengumumkan nama 3 kandidat cawapres.

Anggota Dewan Penasihat DPP Gerindra, Muhammad Syafi'i menuturkan partainya telah mengantongi tiga nama cawapres yang akan dimajukan. Namun pria yang kerap disapa Romo Syafi'i ini masih enggan beberkan ketiga nama tersebut.

Dari lima nama sekarang menjadi tiga nama. Masih kita simpan (nama-namanya). Bersamaan dengan deklarasi Prabowo sekaligus diumumkan siapa calon nama cawapresnya," kata Syafi'i di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (26/3). Syafi'i sedikit membocorkan ketiga nama cawapres yang telah dipersiapkan itu berasal dari sipil. "Saya cuma bisa bilang itu dari sipil. Karena itu dari parpol dan itu tidak dari parpol sangat sensitif, karena saya bukan bagian dari tim itu," ungkapnya dilansir detik.com.

Tak hanya memastikan akan mengusung sang ketua umum, Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019 dan menyiapkan sejumlah kandidat Cawapres, saat ini tim pemenangan Prabowo pun sudah dibentuk. "(Tim pemenangan Prabowo) Sudah ada," ujar Ketua DPP Gerindra, Desmond J Mahesa di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin kemarin.

Seperti apa dan siapa saja yang berada tim pemenangan Prabowo? Sayangnya Desmond menutup rapat informasi itu. "Wah, itu rahasia perusahaan," katanya. Deklarasi Prabowo capres disebut Desmond akan dilakukan sebelum penyerahan nama pasangan capres-cawapres ke KPU pada Agustus 2018. Desmond sekali lagi menegaskan Prabowo akan maju pilpres.

"Sebelum hari H akan ada pengumuman," tegas Wakil Ketua Komisi III DPR itu. Seperti diketahui, hingga saat ini Prabowo belum mendeklarasikan diri akan bertarung dalam kontestasi Pilpres 2019. Beberapa politikus Gerindra menyebut akan melakukan deklarasi untuk Prabowo pada awal April 2018.

Terkait nama cawapres, beberapa nama muncul dan kerap dipasang-pasangkan dengan eks Danjen Kopassus tersebut. Di antaranya mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan yang santer diberitakan belakangan ini imam besar FPI Habib Rizieq Syihab. *

loading...

Komentar