nusabali

Sopir Diduga Ngantuk, Avanza Hantam Truk Fuso

  • www.nusabali.com-sopir-diduga-ngantuk-avanza-hantam-truk-fuso

Kecelakaan mengerikan antara truk Fuso bernomor polisi DK 8044 UY dengan Toyota Avanza DK 1698 BO terjadi di jalan umum jurusan Denpasar – Gilimanuk tepatnya di Banjar Samsam II, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan pada Minggu (25/3) malam.

TABANAN, NusaBali

Beruntung dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa, hanya kendaraaan Avanza yang hancur parah bagian depan.Kecelakaan terjadi pada Minggu malam sekitar pukul 22.15 Wita, berawal dari Toyota Avanza datang dari arah timur jurusan Denpasar menuju barat arah Gilimanuk. Sesampai di lokasi kejadian, sopir Avanza I Komang Winduata, 48, asal Jembrana diduga mengantuk. Sehingga kendaraan mendadak oleng ke kanan sampai melewati as jalan.

Nah, saat bersamaan datang kendaraan truk Fuso yang dikemudikan Agus Suryanto, 33, asal Jombang, Jawa Timur, dari arah berlawanan. Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan pun tak bisa dihindari. Hantaman yang keras tersebut membuat Toyota Avanza hancur parah di bagian depan.

Untung saja kondisi sopir tidak mengalami luka parah, hanya luka ringan di bagian lutut kanan, dan luka lecet di tangan kanan. Sempat dibawa ke BRSUD Tabanan namun sudah langsung diizinkan pulang. Sementara kondisi sopir truk Agus Suryanto selamat tanpa mengalami luka.

Yang menjadi korban dalam peristiwa itu adalah Avanza hancur di bagian depan, dan truk pun penyok pada bagian depan diperkirakan kerugian sampai Rp 35 juta.

Kasatlantas Polres Tabanan AKP Kadek Citra Dewi Suparwati, menjelaskan pemicu dari kecelakaan tersebut karena sopir Avanza yang tanpa muatan diduga mengantuk sehingga mendadak kendaraan oleng ke kanan lalu nabrak truk yang datang dari arah berlawanan. “Sopir Avansa yang ngantuk ini sehingga picu kecelakaan,” jelas AKP Citra.“Kedua sopir sudah damai, kendaraan mereka masih di Polsek Kerambitan,” tandas AKP Citra. *d

Komentar