nusabali

Bupati Gianyar Segera Putar Gerbong Mutasi

  • www.nusabali.com-bupati-gianyar-segera-putar-gerbong-mutasi

Sehari pasca dilantik, Bupati Bangli I Made Gianyar beri sinyal mutasi pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Bangli. 

BANGLI, NusaBali
Kocok ulang pimpinan SKPD itu disampaikan di sela-sela serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bangli di Gedung Bakti Mukti Bakti (BMB) kantor Bupati Bangli, Kamis (18/2). Hanya saja, kapan gerbong mutasi diputar masih menunggu hari baik. 

Sinyal mutasi itu disampaikan Bupati Gianyar dengan gaya santai ketika beri sambutan sekaligus arahan kepada pimpinan SKPD dan pejabat di lingkup Pemkab Bangli. “Saat persembahyangan di Pura Kehen, Pak Dewa (I Dewa Gede Mahendra Putra, mantan penjabat Bupati Bangli) sempat berbisik,” ucap Gianyar dari podium. Dia kemudian melirik ke arah Mahendra Putra di bangku depan sisi barat yang duduk berdampingan dengan Wabup Sang Nyoman Sedana Artha. 

Bupati Gianyar melanjutkan, di Pura Kehen dia mendapatkan penjelasan kalau Penjabat Bupati punya keinginan memutasi pejabat, terkait kinerja pejabat bersangkutan. Hanya saja karena keterbatasan kewenangan, tak memungkinkan Penjabat bupati melakukan mutasi. “Karena itu saya minta siapa-siapa itu orangnya,” ujar Bupati Gianyar. Meski disampaikan dengan nada bergurau, namun lontaran tersebut sempat membuat suasana di Gedung BMB senyap sesaat. 

Beberapa pejabat yang duduk di belakang, sempat terlihat saling bisik dengan rekannya yang duduk di sebelahnya. “Nyen ye to kal kena (siapa nanti yang terkena mutasi),” celetuk sejumlah pegawai. Selain mengisyaratkan mutasi, Bupati Gianyar menekankan beberapa persoalan yang mesti mendapat penanganan agar bisa diselesaikan secepatnya. Persoalan-persoalan tersebut di antaranya penataan Pasar Kidul Bangli, penataan kawasan wisata Kintamani, serta program penataan kawasan perkotaan, dengan penanaman bunga pada telajakan sampai di Kelurahan Kubu. 

“Sebenarnya program berbunga sudah lama. Sampai kita studi banding ke Tomohon, namun belum terwujud,” kata Bupati asal Desa Bunutin Kintamani ini. Kecuali itu, Bupati Gianyar memerintahkan SKPD untuk fokus pada tugas, mampu menunjukkan pikiran baru. Bupati Gianyar meminta kepada pimpinan SKPD untuk tidak mengeluh melaksanakan tugas. “Kalau mengeluh lebih baik berhenti saja,” tegasnya. Selain Penjabat Bupati Bangli I Dewa Gede Mahendra Putra, serah terima jabatan Bupati Bangli dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokompinda)Bangli. 7 k17

Komentar