nusabali

Bebas Narkoba, Ya Pasti Siswa Siswi SMK Penerbangan Cakra Nusantara

  • www.nusabali.com-bebas-narkoba-ya-pasti-siswa-siswi-smk-penerbangan-cakra-nusantara

SMK Penerbangan Cakra Nusantara dengan serius memerangi narkoba yang sudah mulai mengintai generasi muda Indonesia saat ini.

DENPASAR, NusaBali
Mengantisipasi maraknya penyalahgunaan narkoba terutama di kalangan pelajar, SMK Penerbangan Cakra Nusantara meluncurkan program tes narkoba dan pembekalan bahaya narkoba secara berkala bagi siswa-siswinya di Kantor BNN Provinsi Bali. Program ini dibimbing langsung oleh Kepala Bidang Pencegahan BNNP Bali, Ni Ketut Adi Lisdiani SKM, MPHEd.

Program tes narkoba merupakan tanda keseriusan pihak SMK Penerbangan Cakra Nusantara dalam mengantisipasi maraknya penyalahgunaan narkoba terutama di kalangan pelajar. Bahkan SMK Penerbangan Cakra Nusantara mengeluarkan persyaratan bebas dari penyalahgunaan narkoba bagi yang ingin bergabung di SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Demikian disampaikan oleh I Putu Surya Darma, SSn MSn, salah satu panitia program tes narkoba dan pembekalan bahaya narkoba secara berkala, yang juga Ketua PPDB 2017/2018 SMK Penerbangan Cakra Nusantara.

“Bebas dari penyalahgunaan narkoba adalah salah satu syarat untuk dapat bergabung dengan SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Selain itu, kunci pelajar berprestasi adalah pelajar yang bebas dari tes egala jenis narkoba. Itulah yang ingin kami terapkan pada setiap siswa-siswi di SMK Penerbangan Cakra Nusantara,” ujarnya.

Pihak sekolah berharap melalui kegiatan ini bisa mencegah narkoba merambah kalangan pelajar. Sehingga SMK Penerbangan Cakra Nusantara bisa menjadi inspirasi bagi pelajar-pelajar Indonesia khususnya pelajar-pelajar di Bali untuk dapat berprestasi tanpa narkoba. Selain tes narkoba, siswa juga memperkaya diri dengan menimba pengetahuan tentang narkoba dan bahayanya. “Ini sebagai bekal para pelajar agar tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba, dan semua pengetahuan mengenai bahaya narkoba sudah didapatkan dari kegiatan ini,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Sekolah SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Indra Gita Saragih SPd. Menurutnya, siswa-siswi SMK Penerbangan Cakra Nusantara harus bebas dari narkoba untuk menunjang prestasi mereka di tingkat nasional maupun internasional. Karena narkoba saat ini menjadi musuh terbesar bagi pelajar, maka penting sekolah bersinergi dengan pemerintah untuk memerangi narkoba.

“Itulah alasan mengapa kita mengadakan kegiatan ini. Kegiatan penyuluhan dan pengetahuan bebas narkoba ini menjadi kegiatan rutin bagi SMK Penerbangan Cakra Nusantara bekerjasama dengan BNN Provinsi Bali. Kami mengajak para pelajar yang anti dan bebas narkoba untuk bergabung bersama SMK Penerbangan Cakra Nusantara untuk memerangi narkoba,” tegasnya.

Bagi lulusan SMP/MTS/Sederajat yang ingin menjadi generasi muda yang Unggul Tangguh dan Mandiri serta Bebas Narkoba, SMK Penerbangan Cakra Nusantara memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi putra putri lulusan SMP/MTS/Sederajat yang ingin meraih kesempatan emas ini menjadi ahli penerbangan, kedirgantaraan dan kebandaraan. 

Untuk informasi dapat menghubungi nomor (0361) 4742600, atau bisa juga di Call Center :  081 237 098 090. Bisa juga dengan datang langsung ke SMK Penerbangan Cakra Nusantara di Jalan Drupadi Nomor 27 Renon, Denpasar, Bali. Ayo segera bergabung karena kesempatan sangat terbatas. 

Berikut alamat e-mail dan website SMK Penerbangan Cakra Nusantara

loading...

Komentar