nusabali

Pedagang Es Keliling jadi Penjabat Bupati

  • www.nusabali.com-pedagang-es-keliling-jadi-penjabat-bupati

“Tidak pernah saya bayangkan bisa jadi Bupati atau menyandang gelar Doktor. Dulu, bisa lulus SMA saja sudah sangat saya syukuri karena itu saya lalui dengan penuh perjuangan ,” ucap I Ketut Rochineng mengawali perbincangan santainya dengan NusaBali jelang main tenis di lapangan GOR Ngurah Rai, Denpasar, akhir pekan lalu.

Hobi Nyanyi dan Program Bali Shanti untuk Warga Miskin

I KETUT Rochineng merupakan birokrat yang multi talenta. Tak hanya jago bermain tenis dan karate, dia juga hobi menyanyi, bahkan kini Rochineng sudah dikenal sebagai penyanyi pop Bali dengan nama beken ‘Rocky.N’. Meski sebagai pendatang baru di blantika lagu pop Bali, namun ‘Rocky.N’ sudah menelorkan dua album masing-masing: Bali Shanti dan Nyujuh Ipian. Bahkan, dalam waktu dekat ini album ketiganya siap diluncurkan. Yang manarik, talentanya di dunia tarik suara dimanfaakannya untuk membantu mengentaskan kemiskinan krama Bali, lewat program Bali Shanti.

“Hasil penjualan album saya itu, semuanya saya salurkan untuk membantu masyarakat miskin di Bali seperti pemberian bantuan sembako, alat-alat sekolah dan beasiswa, bedah rumah, pengobatan gratis termasuk juga membantu warga yang tertimpa bencana seperti tanah longsor, banjir maupun erupsi Gunung Agung dan yang lainnya,” kata pria yang juga merupakan Ketua Umum Forki Bali, Ketua Umum Pelti Bali dan Ketua Harian Ormas Laskar Bali ini.

 

Sejak dibentuknya Program Bali Shanti sekitar dua tahun lalu, sudah ribuan warga miskin dari puluhan desa di Bali---- yang memiliki tingkat kemiskinan tinggi seperti di Buleleng dan Karangasem telah dikunjunginya untuk dibantu. Menariknya, setiap desa yang disasarnya tak sekadar menggelontorkan sembako atau bantuan lainnya, tapi juga menghibur warga setempat. Tak tanggung-tanggung, ‘Rocky.N’ menggandeng sejumlah artis top Bali seperti Yong Sagita, Dek Ulik, Widi Widiana, Bayu KW dan De Ama. “Jadi kedatangan kami ini ditunggu-tunggu dan disambut antusias warga. Mereka (warga) terutama yang di desa-desa meski kurang mampu dari segi ekonomi, tapi mereka haus akan hiburan. Jadi, tak melulu menanti sumbangan sembako, tapi mereka juga menanti artis-artis idolanya yang selama ini hanya disaksikannya lewat tayangan TV maupun VCD,” kata pelantun tembang Bali Shanti ini yang menyatakan program Bali Shanti ini akan terus berlanjut untuk membantu masyarakat miskin di Pulau Dewata. 7 isu

 

-------------------------------------------------------------------------------------------------

 

Biodata:
-------------

Nama: Dr I Ketut Rochineng SH MH

 Tempat/Tgl Lahir: Seririt, 10 September 1958

 Pekerjaan: -Pegawai Negeri Sipil (PNS)

                  -Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali

                   -Penjabat Bupati Gianyar

 Pendidikan:  -SD 1 Patemon dan SD 2 Bubunan                                              
                      (1970)

                    -SMP Negeri 1 Seririt (1973)

                    -SMA Negeri 1 Seririt (1976)

                    - S1 Fakultas Hukum Universitas Ngurah Rai (1989)

                    -S2 Fakultas Hukum Universitas Udayana (2004)

                    -S3 (Doktor) Universitas Udayana (2018)

 

-Organisasi: -Ketua Umum Pelti Provinsi Bali

                      - Ketua Umum Forki Provinsi Bali

                     -Ketua Harian Ormas Laskar Bali

 -Istri: Ni Made Sri Ardiani SPd

 -Anak: Gede Rai Ardian Machini Yasa SH MKn.

 -Menantu: Rai Irma Santini SH

-Cucu: -Ni Putu Raysa Ayu Warmini Kirei (6 tahun)

           -Made Kiandra Arka Dylan Machini (4 tahun)

            -Ni Komang Rayna Lani Adriana (7 bulan).

Komentar