nusabali

Pentas Tari Godogan Pukau Penonton

  • www.nusabali.com-pentas-tari-godogan-pukau-penonton

SMPN 1 Banjarangkan, Klungkung, menjadi duta dan mewakili Kabupaten Klungkung dalam Bali Mandara Nawanatya ke-3 tahun 2018.

SEMARAPURA, NusaBali

Pentas serangkaian Gelar Kreativitas Seni Pelajar itu di Wantilan Taman Budaya Art Centre Denpasar, Jumat (23/3) malam.

Pementasan seni oleh keluarga SMPN 1 Banjarangkan berjudul “Drama Tari Godogan” yakni bercerita tentang perjalanan hidup seorang anak dari Men Bekung dan Pan Bekung. Kelahirannya sangat ajaib dan kerap kali berperilaku di luar kemampuan manusia. Suatu hari, dia berkeinginan tinggi untuk ingin melamar putri dari kerajaan Daha.

Keinginan itu pun terpenuhi, Putri kerajaan menyatakan diri sangat mencintai Godogan. Dengan ketulusan hati sang putri, Godogan tiba-tiba berubah menjadi pemuda rupawan. Menurut Kepala SMPN 1 Banjarangkan I Nengah Suradnya, kegiatan ini merupakan Gelar Kreativitas Seni Pelajar untuk tingkat SMP. Kegiatan ini sangat baik untuk mengisi dan membangkitkan kreativitas anak ke hal yang positif. “Kegiatan seperti ini harus selalu ditingkatkan guna nantinya kreatifitas seni bisa selalu dijaga dengan sebaik-baiknya,” Tegasnya.

Dia menambahkan pementasan ini tidak hanya diisi drama tari dari Klungkung, juga dari Kabupaten Badung diwakili SMPN 2 Kuta. Kegiatan seperti ini sangat disambut positif tidak hanya oleh para guru tetapi juga siswa-siswa disekolah. Selain itu untuk menggali kreativitas dan jiwa seni anak-anak muda, juga memupuk semangat untuk lebih mencintai budaya Bali.*wan

Komentar