nusabali

Indonesia U-19 Kalah Kelas

  • www.nusabali.com-indonesia-u-19-kalah-kelas

Saya rasa Indonesia tidak sebagus waktu ditangani Indra Sjafri. Ada yang kurang dari permainannya, dari pengorganisasian di lapangan masih kurang.

Takluk 1-4 dari Timnas U-19 Jepang


JAKARTA, NusaBali
Timnas Indonesia U-19 dipaksa menyerah 1-4 oleh Timnas Jepang U-19 dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (25/3) malam. Kecewa melihat permainan timnas yang ditangani Bima Sakti, suporter pun meneriakkan nama Indra Sjafri.

Pada laga itu, tim Garuda Muda memang kesulitan untuk mengembangkan permainan. Pressing tinggi yang dilakukan oleh para pemain Jepang menjadi penyebabnya. Kekalahan itupun mencoreng laga debut Bima Sakti menukangi Timnas U-19, yang menggantikan Indra Sjafri sejak November 2017. Menjelang laga bubar pun nama Indra Sjafri menggema diteriakkan penonton dari tribune.

Azli, suporter yang menyaksikan langsung di GBK, mengaku kurang puas melihat permainan Egy Maulana Vikri dkk. Ia merasa timnas Indonesia tak sebagus sewaktu ditangani Indra Sjafri.

"Saya rasa Indonesia tidak sebagus waktu ditangani Indra Sjafri. Ada yang kuranglah dari permainannya, dari pengorganisasian di lapangan masih kurang. Mungkin butuh satu atau dua laga lagi lah baru kita lihat gimana," kata Azli kepada detikSport..

Sementara rekor Indra Sjafri bersama Timnas U-19 sebenarnya juga kurang cemerlang. Di Kualifikasi Piala Asia 2018 di Korea Selatan pada Oktober lalu menjadi buktinya. Dalam empat laga, Timnas memetik dua kemenangan dan menelan dua kekalahan.

Kemenangan 5-0 didapat saat melawan Brunei Darussalam dan Timor Leste. Namun Timnas U-19 kalah 1-4 saat melawan Malaysia, dan dihantam Korea Selatan empat gol tanpa balas.

Di awal babak pertama, Indonesia langsung tampil menekan ke pertahanan Jepang. Tendangan bebas Egy Maulana di menit 8 masih bisa diamankan dengan baik kiper Osaka Keisuke.Umpan crossing dari Miyashiro Taisei masih ke kotak penalti Indonesia bisa ditangkap kiper Aqil Savik di menit 14. Akhirnya, Taisei membobol gawang Indonesia di menit 16 dan membawa Jepang unggul 1-0.

Timnas kebobolan lewat gol cepat Jepang di babak kedua, di menit 47. Umpan dari Hori Kenta ke dalam kotak penalti, langsung disambar Yamada Kota hingga menghujam gawang Aqil Savik.Tertinggal 0-2, Timnas malah kembali kebobolan lagi di menit ke-49. Jepang memperlebar kedudukan 3-0, gol ketiga tim tamu ini kembali dicetak Taisei. Di menit 80, Julyano Nono melakukan pelanggaran yang berbuah penalti. Ando Mizuki pun membawa Jepang unggul 4-0.

Indonesia memperkecil kedudukan 1-4 lewat gol pemain pengganti, Aji Kusuma, di menit 94. Skor pun tak berubah hingga laga usai, dan Jepang keluar sebagai pemenangnya dengan skor 4-1.*

Komentar