nusabali

Golkar Bali Bidik Tiga Kursi DPR RI

  • www.nusabali.com-golkar-bali-bidik-tiga-kursi-dpr-ri

Dalam pidato pembukaan Rakernas, Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto menargetkan meraih 110 kursi parlemen (DPR RI) di Pemilihan Legistatif (Pileg) 2019 mendatang.

JAKARTA, NusaBali

Golkar Bali siap mengamankan target tersebut. Mereka membidik tiga kursi parlemen agar Golkar bisa mencapai 110 kursi. "Dari 110 kursi, kami ingin mendapatkan tiga kursi dari Bali," ujar Sekretaris DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry kepada NusaBali, Jumat (23/3). Sugawa Korry yakin Golkar Bali memperoleh tiga kursi mengingat Pileg 2014 lalu, Golkar mendapat dua kursi melalui AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Gus Adhi) dan Gede Sumarjaya Linggih (Demer). Di tahun 2019 mendatang, Golkar Bali perlu meningkatkan jumlah wakil rakyat yang duduk di tingkat pusat. Mereka akan menurunkan kembali Gus Adhi dan Demer.

Kemudian Wayan Geredeg yang merupakan mantan Bupati Karangasem dua periode. "Sisanya masih kami godok siapa saja yang akan maju," ucapnya. Yang pasti, kata Sugawa Korry, pihaknya akan memasang tokoh-tokoh Golkar yang dekat dengan masyarakat. Tak ketinggalan menyertakan tiga caleg perempuan dari sembilan yang diajukan. Agar Golkar Bali meloloskan tiga wakil rakyat ke Senayan, mereka akan menjalankan empat program yang telah ditetapkan Ketum Golkar, yakni ketersediaan pangan dengan harga terjangkau, ketersediaan lapangan kerja, ketersediaan akses rumah dengan harga terjangkau dan mewujudkan visi 2045 untuk pembangunan 2030 melalui dunia ke empat atau digital. Kemudian turun dan komunikasi dengan rakyat.

Dengan begitu, dia optimis Golkar Bali meloloskan tiga orang ke pusat sekaligus menghantarkan partai berlambang pohon beringin ini menjadi pemenang di pileg 2019. "Sejak Munaslub, survei menunjukkan elektabilitas kami meningkat. Ini membuat kami lebih percaya diri untuk berada di posisi pertama atau kedua di pileg," paparnya. *k22

Komentar