nusabali

Coutinho Yakin Brasil Tetap Kuat Tanpa Neymar

  • www.nusabali.com-coutinho-yakin-brasil-tetap-kuat-tanpa-neymar

Cedera salah satu bintang tim nasional Brasil, Neymar tampaknya tidak terlalu berdampak pada permainan tim asuhan Tite.

RIO De JANEIRO, NusaBali
Tim Samba itu diprediksi tetap kuat meskipun tanpa Neymar di Rusia.Neymar cedera bersama Paris Saint Germain (PSG) beberapa waktu lalu. Ia pun terpaksa melewatkan serangkaian persiapan Brasil ke Piala Dunia 2018, karena harus fokus pada proses penyembuhannya.

Dilansir goal,  banyak pihak kabarnya mengkhawatirkan Neymar tidak dapat sembuh cukup cepat untuk Piala Dunia. Namun Brasil sudah menyiapkan rencana untuk menambal kehilangan Neymar."Neymar adalah pemain hebat, dia sangat penting bagi kami dan kami akan merindukannya," kata gelandang timnas Brasil, Philippe Coutinho.

Coutinho menyebutkan, ada banyak pemain di skuat Brasil yang tak kalah hebat dengan Neymar. Mereka bisa dipercaya mampu mengisi pos yang ditinggalkan Neymar."Tim ini sudah berkembang secara kolektif dan kami hanya perlu melakukan taktik yang biasanya kami praktikkan. Saya rasa kami tetap bermain seperti biasanya tanpa dia (Neymar, Red),"kata pemain Barcelona itu.

Hal senada juga diungkapkan Willian, penyerang sayap tim Samba. Menurut pemain Chelsea ini, skuat Brasil sekarang tak hanya soal kemampuan olah bola para pemainnya. Namun juga atmosfer kekeluargaan dalam skuat sudah cukup kental.

Menurutnya, kekeluargaan salah satu faktor penting pembentuk dan pengikat skuat. Para pemain tidak hanya memikirkan dirinya sendiri, tetapi juga seluruh tim, baik pemain inti maupun pengisi bangku cadangan.

"Rasa kekeluargaan ini hampir sama seperti tahun 2014 lalu dan itu sangatlah penting, yakni memiliki kedekatan dengan semua pemain," jelas Willian dikutip dari goal.Sejalan dengan optimisme Countiho dan Willian,  kabar baik datang dari dokter tim Rodrigo Lasmar.  Menurutnya, progres penyembuhan cedera Neymar cukup bagus, sehingga ia berpotensi pulih lebih cepat dan dapat bermain di Piala Dunia 2018.

Menurut Lasmar, menjelang Piala Dunia cedera seperti ini selalu menakutkan. Awalnya Neymar sangat kesal dengan cedera ini, namun karena kekuatan mentalnya ia mengatasi hal tersebut dan proses penyembuhannya berjalan cepat. *

Komentar