nusabali

Kapolri: Korps Lalu Lintas Sudah Banyak Berubah

  • www.nusabali.com-kapolri-korps-lalu-lintas-sudah-banyak-berubah

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyanjung kinerja Korps Lalu Lintas yang sudah banyak melakukan perubahan.

DENPASAR, NusaBali

"Banyak hal positif yang sudah dicapai rekan-rekan kami di fungsi lalu lintas, Korlantas dan jajaran. Mulai penegakan hukum yang humanis dan perbaikan dibidang menajemen media maupun pendidikan masyarakat yang lebih menyentuh pada public,” ujar Kapolri dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Lalu-lintas Tahun Anggaran 2018, di Hotel Kartika Plaza, Kuta, Kamis (22/3).

Kapolri didampingi Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose mengatakan Rakernis ini bertujuan untuk melakukan evaluasi kelebihan dan kelemahan yang telah dilaksanakan tahun sebelumnya dan membahas tantangan tahun 2018 yang perlu mendapat penanganan khusus Korps lalu-lintas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri mengajak jajarannya untuk terus mengedepankan bidang IT yang saat ini sudah dilakukan sangat baik dibeberapa wilayah Polda dan Polres. Bidang IT ini merupakan perkembangan teknologi canggih untuk membantu tugas-tugas Polri di lapangan.

"Kami juga sudah menggunakan aplikasi dan media sosial untuk mengoptimalkan fungsi lalu lintas. Selain itu, ditelevisi juga telah menyampaikan 'Traffic manajemen center' yang menyampaikan informasi tentang lalu lintas maupun twitter yang dimiliki kepolisian yang followernya sudah menembus 7,3 juta," katanya.

"Selanjutnya, dibidang registrasi dan indentifikasi juga banyak perbaikan yang lebih menyentuk kepada publik, sehingga publik lebih mudah mendapat layanan untuk mendapatkan SIM, STNK, BPKB maupun perpanjangannya," tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penekanan tombol loncing prioritas penanganan 7 pelanggaran lalulintas oleh Kapolri beserta stakeholder. Serta penyerahan hadiah lomba iklan layanan masyarakat, reward program penanganan laka per triwulan tahun 2018 dan apresiasi kepada anggota polantas yang memberikat pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kegiatan Rakernis Korlantas Polri dihadiri oleh Sahli Sosek Polri Irjen Pol. Prof. Dr. Iza Fadri, S.I.K., M.H. Asops Kapolri Irjen Pol. Deden Juhara, Karo Provos Div Propam Mabes Polri Brigjen Pol. Drs Refdi Andri, M.Si. Karo Penmas Div Humas Mabes Polri Brigjen Pol. Muhammad, beserta 273 peserta diantaranya Dir Lantas, Kasubdit Regident, Kabag Binops di seluruh Polda yang ada di Indonesia. *rez

loading...

Komentar